Berita  

Peristiwa Ambruknya Jembatan di Krabut, Komisi III DPRD Kota Pangkalpinang : “Pihak Kontraktor Diduga Tidak Ikut Mekanisme K3 dan Proyek Tetap Berjalan Itu Tangung Jawab Kontraktor” !!!

Peristiwa Ambruknya Jembatan Di krabut, Komisi III, Dprd, Kota Pangkal pinang,” Pihak Kontraktor diduga Tidak Ikut Mekanisme K3. Dan Proyek tetap berjalan Itu tangung Jawab Kontraktor.

Propinsi Kepulauan Bangka 
Belitung.

Global News.Tv.Investigasi.Com.Id.
 
Pangkal-Pinang. Minggu.18-10-2020. Pristiwa roboh (Ambruk) proyek jembatan di krabut.yang di kerja kan oleh PT.Karya Mulia Nugraha, yang berasal dari Anggaran APBD kota pangkalpinang dengan pagu dana, Rp.25.980.529.000.- Menuai kritikan di berbagai elemen dan unsur masyarakat umum mengenai pristiwa jembatan roboh pada hari jumat. Tgl.16-10-2020, (Malam sabtu), selesai ibadah isya. 

Saat awak media, global news.Tv.Investigasi .co.id., dilapangan bahwa ,salah satu “warga yang engan disebut namanya di sekitar lokasi kejadian ,saat ditayak, memang benar pak, Jembatan tersebut ambruk atau roboh ,setelah sholat isya. yang mana kami masyarakat disekitar ini ,terkejut mendengar suara yang begitu kuat, sehingga masyarakat disekitar , langsung keluar rumah, suara apa yang terdengar, ternyata Jembatan yang baru di buat itu yang roboh .tuturnya .

Namun disayangkan, beberapa awak media, yang berada di lokasi jembatan tetsebut, tidak ada satu pun pihak kontraktor yang berada di tempat , sehingga awak media kesulitan untuk mendapat keterangan dari pihak kontraktor .yang mengerjakan .terkait robohnya jembatan yang ada di krabut .

Saat dikonfirmasikan Lewat wshaatp, ” Bangun , Dprd kota pangkalpinang , Menduga pihak kontraktor tidak mengikuti atau tidak menerapkan untuk k3, kami sidak memang, mereka tidak melakukan mekanisme yang benar.
Beliau mengatakan “Proyek tersebut tetap jalan karna masih tanggung jawab mereka.karna proyek tersebut, belum selesai dan juga tidak menambah pagu anggaran.
Kalau pekerjaan mereka molor atau tidak tepat waktu kontraktor akan di kenakan pinalti.yaitu pemotongan nilai kontrak.

Namun ,disayangkan pihak kontrator inisial “AK, saat di hubunggi oleh awak media tidak ada jawabab dan begitu juga dengan wshtaap ,tidak ada tangapan atau tidak ada respon (Jawaban) mengenai ambruk nya jembatan tersebut. Sehingga berita ini dipubliskasikan.

Global News TV.investigasi .Co.id.
(M.FD, Iwn,)