Wujudkan Masyarakat yang Religius, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bagikan Alkitab Kepada Jema’at GKI Efrata Arsotami di Perbatasan

Wujudkan Masyarakat Yang Religius, Satgas Pamtas Yonif 312/KH Bagikan Alkitab Kepada Jemaat GKI Efrata Arsotami Di Perbatasan

Keerom Papua,- Sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan beragama warga, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan bantuan berupa Alkitab kepada jemaat Gereja Kristen Injil Efrata Arsotami di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th., dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (16/11/2020).

Priden Mengatakan bahwa, ” kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, dimana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya “.

“Selain itu, ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Kampung Workwana, Prajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” ujarnya

Ditempat terpisah Sertu Giribol Malau yang memberikan bantuan ini secara langsung mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan setelah kegiatan ibadah mingguan, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh satgas kepada Ibu Pendeta Olivia selaku pimpinan GKI Efrata Arsotami.

Kepada Jemaat yang hadir Malau berpesan “semoga dengan Alkitab yang kami berikan ini dapat lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara para jemaat dengan Tuhan YME, sehingga menjadikan kita semua menjadi hamba Tuhan yang religius,” kata Malau.

“Selain memberikan bantuan kitab suci, kami juga memberikan sedikit bantuan berupa alat kebersihan untuk gereja, dengan lingkungan gereja yang bersih dan sehat, jemaat lebih nyaman dan fokus dalam beribadah,” tambah Malau.

Sementara itu Ibu Pendeta Olivia mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 312/KH “terimakasih atas kepedulian bapak TNI terhadap jemaat gereja kami, semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh prajurit Yonif 312/KH selama melaksanakan penugasan di tanah Papua,” tutup Olivia. (Pendam III/Siliwangi).