Perkenalkan Batik, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, Kunjungi Pengrajin Batik Di Indramayu

Perkenalkan Batik, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, Kunjungi Pengrajin Batik Di Indramayu

Indramayu,- Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto beserta rombongan, menyempatkan diri mengunjungi sebuah toko batik di Indramayu. Dalam kunjungan tersebut didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 063 /SGJ PD III / Slw Ny. Indah Yuliarti Elkines Villando Dewangga, Pgs Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Ny. Berantik Heri Rustanto, Para Penggurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII, Jum’at (20/11/2020).

Berkenaan dengan kegiatan ini, Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi karena telah melestarikan salah satu seni dan budaya berupa batik.

Dalam kesempatan itu Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, Batik merupakan salah satu warisan budaya nenek moyang yang patut dipertahankan.

“Zaman sekarang batik tradisional sering dikombinasikan dengan model baju modern, alhasil seni tradisionalnya ada, modernnya pun ada,” ucapnya.

Ia menambahkan, di beberapa perusahaan dan bahkan sekolah-sekolah, menerapkan budaya hari pakaian batik untuk digunakan di hari tertentu, lalu anak-anak akan menggunakan pakaian batik.

“Secara tidak langsung, hal-hal sederhana seperti itu memperkenalkan anak dengan batik” tutupnya.

Kegiatan Kunjungan ke pengrajin Batik Paoman oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana PD III / Slw untuk memperkenalkan kerajinan Batik di Wilayah Kodim 0616/Indramayu. (Pendam III/Siliwangi).