Babinsa Bantu Tracking di Dua Dukuh

Babinsa Bantu Tracking Di Dua Dukuh

BoyoIali. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah untuk memutus tali penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan contact tracking, untuk mengendalikan wabah yang tengah terjadi yang dilakukan dinas kesehatan. Contact tracking dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang telah bertemu dengan penderita Covid-19 dan juga akan memudahkan petugas kesehatan untuk mengambil tindakan agar virus ini tidak menyebar semakin luas.

Guna mendukung hal itu Babinsa Canden Koramil 10/ Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Purgiyanto membantu tim Satgas Covid melakukan contact tracking, bertempat di Dukuh Kiringan dengan warganya yang berinisial H (36) dan S (30) Dukuh Saminan Desa Sanden Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Senin (23/11)

Sertu Purgiyanto menjelaskan pentingnya untuk melakukan tracking guna untuk menelurusi jejak kontak antara pasien positif Covid19 dengan orang yang sering berinteraksi dengannya.
“Tindakan tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Corona tidak semakin bertambah.” Kata Babinsa
.
Babinsa Demangan menambahkan bahwa selain tracking pasien tersebut juga diharuskan melakukan isolasi mandiri dengan memperhatikan aturan pemerintah tentang aturan protokol kesehatan.

”Saat ini yang bersangkutan berada di rumah, kondisinya sehat namun masih perlu pemantauan yang ketat dan dia wajib isolasi mandiri yang diawasi langsung oleh pihak Dinas Kesehatan terutama dari petugas puskesmas,” ujar Babinsa.

(Agus Kemplu)