Jangan Habis Tanam Terus di biarkan

Jangan Habis Tanam Terus Dibiarkan

Boyolali. Babinsa Kedungpilang Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Serda Hari Jumiyanto mengajak kepada warga binaannya untuk memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur yang ada di sekitar lapangan sepakbola Desa Kedungpilang agar ditanami dengan tanaman yang produktif berupa tanaman buah alpukat dan sirsak, (23/11)

Babinsa Kedungpilang dan warga berusaha memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar lapangan sepakbola agar nantinya selain sebagai ruang hijau juga menghasilkan manfaat dari buah yang ada. Yang tak kalah penting adalah perawatannya setelah ditanam, bukan setelah di tanam dibiarkan saja.

“Dengan banyak tanaman disekitar lapangan bola nantinya bisa menjadi tempat untuk berteduh dan dimanfaatkan hasilnya oleh warga. Namun yang tak kalah penting adalah perawatan tanaman setelahnya, bukan habis ditanam terus dibiarkan yang lambat laun tanaman bisa mati.” Ujar Babinsa.

Sementara itu warga mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas peran aktifnya dalam segala hal yang menyangkut dengan kegiatan warga.
“Bagi kita yang tinggal dipedesaan jangan terlantarkan sejengkal tanahpun, mari kita olah lahan yang ada untuk ditanami dengan tanaman produktif, ” tutup Babinsa.

(Agus Kemplu)