Kecewa Dengan Pelayanan Warga Minta Kantor DINSOS Kab. Labuhanbatu Ditutup Saja

Kecewa Pelayanan,Warga Minta Kantor Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Di Tutup Saja

Labuhanbatu.Global Tvinvestigasi.Com–Birokrasi merupakan pelayan untuk masyarakat, namun dalam realitanya justru mempersulit masyarakat. Seperti yang dialami oleh Warga, pada Senin (23/11/2020) Pagi.

Ucok menceritakan kejadian yang dialaminya ketika dia mengurus Kartu Indonesia Sehat ( KIS ) dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

“ Jadi pas hari rabu (18/11/20) siang saya mau mengurus soal  BPJS dan KIS , Tapi disini tanggapan dari salah satu birokrasi di Dinas Sosial justru malah mengatakan bu Kabid pergi ke Bali besok aja  datang.

Bahkan tiga hari berturut turut saya datang tidak ada juga yang bisa di jumpai di ruang Kabid Fakir dan Miskin , malah di arahkan hari senin datang, tapi hari ini saya datang (senin)  makin parah satu orang pun di ruang kabid Fakir dan Miskin Dinas Sosial tidak ada nampak satu pun ASN maupun tenaga honorer berada di Ruangan,gimana ya , ga jelas juga lah bagus tutup aja kantor ini ucap beberapa orang warga ,”    kepada Wartawan, Senin (23/11/20) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Zainuddin Harahap mengatakan bahwa Staf di Ruangan Kabid Penanganan Fakir Miskin sedang ada tugas di luar.

“Mereka lagi ada tugas di luar, dan saya lagi di Dewan,” ucapnya saat dikonfirmasi pada Senin (23/11/2020) via seluler.

Disisi lain, hingga lebih pukul 11:00 pagi terlihat tidak ada satu pun Staf yang berada di Ruangan tersebut, sehingga masyarakat merasa jenuh karena sudah 3 hari menunggu dan selalu kecewa.

Sementara itu, mengenai Pintu masuk Ruangan Kasubag  Umum di Dinas Sosial terlihat sudah rusak dan dinilai dapat mencelakai Pegawai yang keluar masuk pintu tersebut.

“Kalau pintu ini sudah hampir 2 bulan seperti ini aja, gak ada perbaikan bang sementara Kadis aja jarang ngantor bang ,” ucap ASN di Dinas Sosial yang tak ingin disebutkan namanya.

Warga berharap pelayanan birokrasi harus menjadi pelayan seutuhnya buat masyarakat, Dinas Sosial merupakan naungan bagi masyarakat, seharusnya bisa bekerja dengan baik dan setulus hati.(M.SUKMA)