Kerinci Cerdas 2020 : 603 Ikuti Seleksi Penerimaan Beasiswa Hafidz Al – Qur’an di Tingkat Kabupaten Kerinci

Kerinci Cerdas 2020 : 603 Ikuti Seleksi Penerimaan Beasiswa Hafiz Al – Qur’an Di Tingkat Kabupaten Kerinci

Kerinci globalinvestigasinews.com : Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Selasa 24/11/2020 Gelar Acara Pembukaan Seleksi Penerimaan Beasiswa Hafiz Al.Qur’an sebagai wujud dari program pemerintah daerah kerinci yakni kerinci cerdas 2020″ dalam rangka mengoptimalkan dan sekaligus meningkatkan hafalan Alquran bagi hafiz dan Hafizah.

Adapun tampak yang hadir diacara pembukaan tersebut yakni Plt,Kadis Pendidikan Kerinci Murison, S,Pd,S,Sos,M,Si, Kabag Kesra, Kabid,Kasi, Camat, dan Para Tim Juri.

Diacara Pembukaan Seleksi Penerimaan Beasiswa Hafiz Al-Qur’an dibuka langsung oleh Wakil Bupati kerinci IR .H. AMI TAHER Pada Pukul 9.30 Wib (Pagi).” yang bertempat di SD Negeri 114/III Dusun Baru Sulak Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

Wakil Bupati Kerinci IR. H. AMI TAHER, Saat Pembukaan Seleksi Penerimaan Beasiswa Hafiz Al-Qur’an ia menyampaikan kegiatan ini merupakan pertama kali kita adakan ditahun 2020 dan merupakan program pemerintah kabupaten kerinci, untuk memberikan motivasi bagi para hafiz dan hafizah untuk terus meningkatkan hafalan maupun bacaan Alquran.dan dekat dengan Alquran.

Alhamdulillah, jelas’ Ami Taher” yang mana antosias para hafiz,Hafizah yang mengekuti seleksi penerimaan beasiswa Hafiz Al-Qur’an telah menyampai angka 603 Orang” dan ini merupakan luar biasa yang ikut seleksi penerimaan baesiswa Hafiz Al-Qur’an dari tingkat SD,MI,SMP,MTS,SMA,M,A,SMK,dan sampai kepeguruan tinggi S1,S2,S3.

Ami Taher juga mengatakan kita yakin bahwa suatu saat kerinci akan menjadi kampung Al.Quran, kita berharap generasi muda dekat dengan Alquran, mulai membaca dan menghafal nya.

Pemerintah kabupaten kerinci juga mempunyai program perkaderan guru – guru inti Hafiz Al-Qur’an kini yang sedang berjalan diseluruh Kecamatan kabupaten kerinci’ dengan adanya hal tersebut akan banyak dilahirkan guru yang berkualitas, serta bacaan yang baik” dan mudah mudahan rumah Tahfiz terbentuk dikabupaten kerinci.

Pada kesempatan yang sama Plt Kadis Pendidikan Kerinci Ungkapkan rasa syukur” yang mana perserta yang ikut seleksi hafiz Al, Qur’an telah dikuti seluruh sekolah yang ada di kabupaten kerinci dari tingkat SD sampai kepeguruan tinggi.

Selanjutnya kegiatan ini merupakan program misi dan visi pemerintah’ Kabupaten Kerinci menuju kerinci cerdas 2020.adapun cabang kita lombakan dari 1 jus,3 jus,5 jus,7 jus,10 jus,15 jus,30 jus.yang dikuti 603 Hafiz.

Ditempat terpisah ketua pelaksana kegiatan penerima beasiswa seleksi Hafiz Al-Qur’an H.Mat Agussalim menjelaskan semoga acara ini berjalan’ dengan sukses dan dapat kerja sama untuk melahirkan sebanyak banyaknya para hafiz dan hafizah dikerinci.” Ucapnya.

APENDI YAHYA