Lepas Sambut Dandim Loteng, Bupati Suhaili : Hati Kita Tetap Bersatu

oleh -16 views

Lepas Sambut Dandim Loteng, Bupati Suhaili : Hati Kita Tetap Bersatu

Global Investigasi News Com

Lombok Tengah, NTB. – Acara lepas sambut Komandan Kodim 1620/Kabupaten Lombok Tengah yang lama, Letkol Czi Prastiwanto, SE, M.I, POL, kepada Dandim yang baru Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP,   berlangsung di Pendopo Bupati Loteng, pada Senin malam (23/11).

Acara dihadiri Bupati Loteng, Penjabat Sekda Loteng, Plt. Sekwan DPRD Loteng, Kapolres Loteng, Kajari Loteng, Ketua PN Praya dan Kepala SKPD lingkup Kabupaten Loteng, dan Perwira Kodim 1620/Loteng.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng, HM. Suhaili, FT, mengatakan Kodim merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah yang luar biasa. Dalam Pembangunan daerah mempercepat kesejahteraan masyarakat, Kodim 1620/Loteng memiliki peran yang penting. Sebagimana tugas inti dari pada TNI yakni menjaga wilayah dan integrasi berbagai komponen. Mulai dari eksekutif, legislatif, yudikatif, hingga komponen masyarakat.

“Kita masyarakat Loteng telah merasakan manfaat dari Kodim. Kodim telah memberikan pemahaman Kamtibmas dalam berbangsa dan bernegara. TNI selalu terpadu dan berkesinambungan dalam memberdayakan masyarakat,” ungkap Bupati dua periode itu.

Bupati mengajak semua pihak untuk bersyukur dan berterima kasih ke jajaran Kodim 1620. Pihaknya juga mengapresiasi atas berbagai peran strategis dalam membangun berbagai program di Kabupaten Loteng. 

“Baik itu Korem 162/WB dan Kodim 1620/Loteng, mereka telah mengerahkan kekuatan untuk berkhidmat kepada daerah dan masyarakat. Kita sangat berterima kasih atas semua itu,” serunya.

Selama 2 tahun lebih darma bhakti dalam mengomandoi Kodim 1620/Loteng, Letkol Czi Prastiwanto telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas dengan baik.

“Dari lubuk hati terdalam, selama berinteraksi, baik secarat formal maupun informal, saya memiliki kesan yang mendalam dengan Prastiwanto. Beliau banyak memberikan pelayanan yang luar biasa dan selalu siap untuk membantu jajaran Pemda,” akunya.

Diakui, Letkol Czi Prastiwanto merupakan sosok yang bersahaja, ia selalu siap dan pandai bergaul. Selain itu, Ia sangat ramah dan komunikatif.

“Di satu sisi, kami merasa berat melepaskan, namun karena ini panggilan tugas dan peningkatan karir, Kami hanya bisa mengiringi dengan doa semoga di tempat tugas yang baru dapat menjalankan tugas lebih baik lagi,” pesannya.

Disampaikan bahwa Letkol Czi Prastiwanto dapat kepercayaan tugas di Jakarta menjadi kepala Bagian di Mabes AD. Hal itu tentu merupakan jenjang karir yang gemilang.

“Kalaupun berpisah, maka kami hanya bisa mengantar ke medan tugas yang baru. Perlu diingat, Hati kita tetap bersatu. Tautan yang sudah terpaut selama ini selalu melekat,” tuturnya.

Kepada, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP, Bupati Loteng mengucapkan selamat datang dan mulai saat ini adalah bagian dari Forkopimda Loteng. 

“Kami berharap kiranya dengan kepemimpinan Dandim yang baru, hubungan antara Pemkab Loteng dan Kodim tetap terbina dan terpelihara dengan baik. Bahkan bisa ditingkatkan demi terwujudnya pembangunan yang berkesinambungan di bumi Tatas Tuhu Trasna yang Solah, Soleh, Soloh,” tutupnya.

Didampingi istri tercinta, Letkol Czi Prastiwanto dalam penyampaian pesan dan kesan mengungkapkan jika Kabupaten Loteng merupakan tempatnya hijrahnya dan banyak menuntut ilmu. 

“Di Loteng ini saya dan keluarga banyak belajar spiritual, termasuk kepada Bupati. Alhamdulillah di sini saya menemukan banyak belajar ilmu agama dengan Tuan Guru. Setelah di Lombok, istri saya juga mulai berhijab,” ucapnya.

Diakui Letkol Czi Prastiwanto, di Loteng merasa seperti di kampung sendiri. Tipikal daerah Loteng mirip seperti kampung sendiri. 

“Instansi yang ada juga telah banyak memberikan support luar biasa untuk Kodim. Sehingga tugas pokok Kodim bisa terlaksana. Terkait program yang ada di Loteng, Kodim pasti dibantu,” terangnya.

Letkol Czi Prastiwanto berpesan agar semua pihak yang ada di Loteng agar tidak melupakan dirinya. Sebab, ia ingin kehadirannya selama ini dianggap menjadi menjadi bagian dan keluarga masyarakat Loteng.

“Jadikan kami menjadi keluarga Loteng. Saya mau jadi warga Loteng bahkan saya sudah membuat KTP Loteng,” ungkapnya.

Jika dalam bertugas selama ini pihaknya banyak melakukan kekhilafan atau kekurangan, dengan besar hati ia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya.

“Tentu kami tidak luput dari khilaf dan salah. Untuk itu, kami sekeluarga mohon maaf sebesar-besarnya atas kekhilafan yang selama ini dilakukan. Baik sengaja maupun tidak disengaja,” pintanya.

Diceritakan bahwa Dandim baru Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan merupakan Lulusan Akmil 2002. Dengan berbagai pengalaman yang luar biasa, diyakini berbagai persoalan yang ada di Loteng dapat terselesaikan, termasuk ITDC.

“Letkol Inf I Putu Tangkas sangat berpengalaman, Ia pernah tugas di Kupang dan satgas di perbatasan. Saya yakin berbagai persoalan dapat diselesaikan,” pujinya.

Sementara, Dandim 1620/Loteng yang baru, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP, menceritakan bahwa dirinya pernah sekolah SD dan SMP di Lombok Barat dan kehadiran di Loteng ini merupakan napak tilas.

“Kami ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemda Loteng. Mohon diterima kehadiran kami di sini. Selain itu, bimbing saya sehingga apa yang menjadi tugas dalam memajukan Loteng bisa betul-betul terlaksana,” tegasnya.

Dandim berharap dapat bersinergi dengan baik bersama semua pihak agar tugas kedepan lebih baik. 

“Kami akan bekerja dengan ikhlas. Sebagaimana semboyan Lombok Tengah “Tatas Tuhu Trasna”. Jika bekerja dengan ikhlas maka tentu akan menghasilkan hal yang baik. Jika ada kekurangan mohon bimbingan,” tungkasnya
.( Red Kamto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *