Penanaman Pohon Produktif oleh Gerakan Pramuka Kwaran/Kwarcab Cariu Bogor Dilahan Fasum dan Fasos Milik Pemda Sekaligus Pengamanan Asset Daerah

oleh -50 views

Globalinvestigasinews.com

Selasa . 2020/11/24

Penanaman Pohon Produktif Oleh Gerakan Pramuka Kwaran – Kwarcab – Cariu Bogor Di Lahan Fasum / Fasos Milik Pemda Sekaligus Pengamanan Aset Daerah

Bogor . ” Dalam rangka penghijauan lahan Fasum / Fosus milik Pemerintah kabupaten Bogor untuk di jadikan tempat perkemahan dan objek wisata edukasi, Kwaran gerakan Pramuka ranting Cariu hari ini Selasa (24/11) laksanakan giat penanaman pohon produktif agar nantinya bisa jadi penyejuk / peneduh, karena lahan yang disebut Awani ini memang kondisinya tandus, melihat kondisi lahan yang notabene milik PEMDA Bogor tersebut Ketua Kwaran gerakan Pramuka Cariu , Drs . Bakri Hasan , Sa,p. Ma. Yang baru terpilih sebagai ketua Kwaran , hari ini bersama pihak muspika Cariu dan pihak dua kepala desa yang berbatasan dengan lahan tersebut yaitu . Kepala Desa ci Kutamahi , Anta. Dan Kepala Desa Kutamekar . Uteng, juga hadir dalam acara tersebut, selain itu juga hadir Camat Cariu, “Drs . Bangbang Padmanegara , Ms,i. Dengan para staf muspika ya termasuk Kepala sekolah dan universitas UHAMKA Cariu , Drs. H. Nasir Hamzah , MPD.

“Pada acara tersebut , Ketua Kwaran gerakan Pramuka Cariu , Drs. Bakri Hasan . Sa,p. Ma. Memberi keterangan kepada awak media Globalnewstv, jika ia memang menggagas bersama camat dan para anggota Pramuka yang ada di kecamatan Cariu untuk melakukan penghijauan (Reboisasi) lahan tandus milik Pemda Bogor tersebut selain itu pula kata, Bakri Hasan sebagai upaya pengamanan Aset Daerah yang berada di Desa ci Kutamahi dan Kutamekar yang masih desa bagian dari kecamatan cariu.

Red – ” Bakri Hasan ,- Kami secara bersama sama dengan beberapa pihak , seperti dengan dua kepala desa, dan juga pihak UHAMKA dan SMK Muhammadiyah Cariu yang memang siswanya termasuk anggota dari gerakan Pramuka hari mereka turut , ikut untuk menanam pohon di perbatasan lahan Fasum milik Pemkab Bogor , dan masyarakat sekitar dua desa yaitu antara Desa ci Kutamahi dan Desa Kutamekar, terang , Bakri Hasan.

Lanjut -” Ketua Kwaran gerakan Pramuka Cariu, selain memang lahan ini mau / di canangkan untuk lahan perkemahan , lahan ini juga rencananya mau di jadikan pusat pariwisata edukasi yang ada di Cariu bahkan wilayah Bogor timur ini kedepan bisa ter realisasikan paling tidak tahun 2021 sudah mulai, ” ungkap Bakri Hasan.

“Kepala Sekolah dan sekaligus Dekan / Rektor UHAMKA Cariu ,- Drs . Nasir Hamzah . MPD. Memberikan tanggapan terkait penghijauan dan rencana ketua Kwaran gerakan Pramuka Cariu, yang akan mencanangkan bahwa lokasi miliknya Pemda Bogor tersebut akan di jadikan tempat perkemahan dan wisata Edukasi, Kami dari pihak UHAMKA sangat mendukung dan mengapresiasi langkah itu , karena apa , sudah barang tentu nantinya anak anak siswa sekolah kita bisa memanfaatkan sarana ini nantinya, Maka dari itu sebagai bentuk dukungan dan kepedulian kami dari Uhamka , memberikan 50 batang pohon produktif dan juga kami berikan kaos (Pakaian) – yang bertuliskan Uhamka Peduli Go Green kepada seluruh yang hadir di acara ini , “lmbuh Drs. Nasir Hamzah.

“Camat Cariu , Drs . Bangbang Padmanegara . Ms,i .senada dengan Ketua Kwaran gerakan Pramuka Cariu ,- Drs , Bakri Hasan , Sa,p . Ma. Jika dirinya sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon selain reboisasi juga nantinya lahan ini kan akan di gunakan / optimalkan menjadi sarana perkemahan dan Edukasi dan pariwisata, ” tutur Bangbang Padmanegara .

Red – “Bangbang Padmanegara, Saya punya pendapat dan harapan mudah mudahan kedepan lahan Fasum / Fasos milik Pemkab Bogor ini bisa menjadi salah satu pusat perkemahan dan pariwisata Edukasi khususnya di wilayah Bogor timur, dan pada ahirnya bisa membangun dan memajukan tarap ekonomi masyarakat disini, intinya saya sebagai pihak muspika Cariu sangat mendukung kegiatan ini , dan saya juga punya keinginan mudah mudahan di tahun 2021 dengan adanya program ” SAMISADES “- (SATU MILYAR SATU DESA) bisa di gunakan salah satu untuk pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat . Tukas Camat Cariu , Drs . Bangbang Padmanegara , Ms,i – kepada awak media Ginewstv hari ini di lokasi penanaman pohon.

(Marco)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *