Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Hadiri Acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Majalah Dinding Tingkat SLTA Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Kabupaten Way Kanan

Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Hadiri Acara Pengumuman Dan Penyerahan Hadiah Majala Dinding Tingkat SLTA Ikatan Cindikiawan Muslim Indonesia Kabupaten Way kanan.

Way kanan_Lampung. GLOBALINVESTIGASI news.com
Bertempat di Ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri Acara Pengumuman dan Penyerahan Hadiah Lomba Majalah Dinding Tingkat SLTA Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia Kabupaten Way Kanan Tahun 2020, Selasa (24/11/2020) yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M, Kepala PT. Bank Lampung, PT. BMM, Unsur ICMI Kabupaten Way Kanan dan Peserta Lomba.

Dalam sambutannya, Sekda Saipul yang juga merupakan Ketua Harian ICMI Kabupaten Way Kanan menyampaikan apresiasi kepada ICMI dan pihak sponsor dalam hal ini PT. Bank Lampung dan PT. BMM atas pelaksanaan dan suksesnya Perlombaan Majalah Dinding Tingkat SLTA ini.

“Dan kepada para peserta baik pihak Sekolah, Dewan Guru dan Pelajar diharapkan dapat terus meningkatkan skill dan kreatifitas guna mencetak generasi penerus Bangsa yang berkualitas, kreatif dan memiliki skill yang mumpuni untuk menghadapi dunia pendidikan yang lebih tinggi maupun dunia kerja setelah lulus ditingkat Menengah Atas”, ujar Sekda Saipul.

Selanjutnya, dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, masih lanjut Sekda Saipul, peran Dewan Guru dan Pelajar juga dibutuhkan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memperketat Protokol Kesehatan dengan cara memberikan Edukasi kepada keluarga, teman dan masyarakat akan pentingnya menerapkan Gerakan 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun diair mengalir, Menjaga jarak serta Menghindari kerumunan.

“Selain mengedukasi dalam penerapan Protokol Kesehatan, para pelajar dan dewan guru juga bisa membuat video edukasi tentang dampak dari membuang sampah sembarangan seperti yang diperlombakan serta kembali menggencarkan pengurangan sampah plastik dengan kembali rajin menggunakan tumbler sebagai wadah air minum saat beraktifitas di luar rumah”, lanjut Sekda Saipul yang pada kegiatan tersebut juga membagikan tumbler kepada peserta Lomba, dewan Guru dan panitia ICMI yangn hadir.

Diketahui, dalam Lomba Majalan Dinding Tingkat SLTA ICMI Kabupaten Way Kanan, SMK Negeri 1 Baradatu berhasil meraih Juara Pertama dengan judul video Berawal Dari Satu Sampah dan Juara 2 dengan Judul video Juara Korupsi, selanjutnya Juara Ketiga berhasil diraih oleh SMA Negeri 1 Blambangan Umpu dengan Judul video Lingkungan (Sampah) dan Juara Harapan 1 diraih oleh SMA Negeri 1 Baradatu dengan Judul Video Mencoba Korupsi.(**/RN)