Tingkatkan Komsos, Danrem 074/Warastratama Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Islam

oleh -8 views

Tingkatkan Komsos, Danrem 074/Warastratama Silaturahmi Dengan Tokoh Agama Islam

Silaturahmi dengan tokoh agama terus dilakukan oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Rano Tilaar. Untuk kali ini Danrem melaksanakan Silaturahmi dengan Tokoh Agama Islam yaitu dengan Tokoh NU, Muhammadiyah, MTA dan LDII Se Solo Raya di Aula Makorem 074/Warastratama, Selasa (24/11/2020).

Danrem mengatakan, silaturahmi ini merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan Bangsa dan Negara di Wilayah Solo Raya.

“Tentu masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan,” ujarnya.

Danrem mengajak agar para Tokoh agama untuk terus bersinergi dan bersama-sama menjaga kondusivitas Solo Raya ini.

“Saya mohon dukungan para Tokoh agama untuk mengendalikan jamaah maupun anggota di masing-masing Internal Ormas agar tidak terprovokasi dan terbawa oleh arus yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” imbuh Kolonel Inf Rano Tilaar.

Diakhir sambutan, Danrem meminta kepada para Tokoh yang hadir untuk turut menjaga stabilitas keamanan maupun stabilitas sosial politik pada Pilkada Solo Raya kecuali Kab. Karanganyar yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 nanti.

“Ini merupakan upaya agar penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut tidak ternodai dengan kericuhan maupun konflik horizontal sehingga Solo Raya ini akan tetap adem ayem dengan masyarakatnya yang santun,” pungkas Kolonel Inf Rano Tilaar.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan diskusi antara Danrem 074/Warastratama dengan Wakil Rais Syuriyah NU Jateng KH. M. Dian Nafi’, Ketua DPD LDII Surakarta Muhammad Zein, Ketua Muhammadiyah–Ketua MUI Surakarta Drs. H. Subari, Ketua GP Ansor Kab. Sukoharjo Syahid Mubaroq, Ketua LDII Sragen H. Sumarsono, Ketua PCNU Surakarta H. M. Mashuri, S.E., M.Si., Ketua MTA Karanganyar Sunarno dan Banser Klaten Joko Pamungkas.

(Arda 72)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *