Peran Aktif Danramil 03/Serengan Dalam Kegiatan Minilokakarya Lintas Sektoral Puskesmas

Peran Aktif Danramil 03/Serengan Dalam Kegiatan Minilokakarya Lintas Sektoral Puskesmas

Surakarta, Rabu (25/112020) pukul 09.00 s/d selesai Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti Kristiyoso menghadiri kegiatan Minilokakarya Lintas Sektoral ( LINSEK ) bertempat di puskesmas Kelurahan Kratonan Kecamatan Serengan.

Danramil mengatakan Minilokakarya Lintas Sektoral adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi ditingkat pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, Lurah sebagai representasi masyarakat di kelurahannya dan puskeamas sebagai instansi kesehatan untuk bersama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu Dr Budi Wati selaku kepala Puskesmas Kelurahan Kratonan dalam sambutannya menyampaikan, dalam mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setunggi-tingginya, bukan menjadi tanggung jawab sektor kesehatan, puskesmas atau rumah sakit semata, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita bersama secara kolektif semua elemen masyarakat, baik yang memiliki keterkaitan langsung maupun tidak.

” Karena kesehatan memiliki relasi dan dampak besar apalagi seperti saat ini yang kita alami yaitu pandemi Covid-19 dan berpengaruh besar pada semua sektor, seperti ekonomi,pendidikan,sosial dan sebagainya, karna semua ini tidak akan berjalan kalo pelaku manusianya sendiri tidak sehat.”terangnya.

Hadir dalam kegiatan Minilokakarya tersebut APK Didik Noertjahjo / Wakapolsek Serengan, Kapten Inf Tri Sakti K / Danramil Serengan, Dr Budi Wati / Kepala Puskesmas kelurahan Kratonan, Diah pujiastuti SE / Lurah Kratonan,dan Tamu undangan 30 orang.

(Arda 72)