Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Ginewstvinvestigasi.com, JAMBI,- Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zilkifli S.I.P.,M.M diwakili Kasrem 042/Gapu Kolonel Kav Rayen Obersyl menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) TA.2021 yang diserahkan langsung Pjs Gubernur Ir.Restuady Daud M.Sc yang didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi,S.E, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi Raden Pamuk, Kec. Jambi Timur, Kota Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf R.M.Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem 042/Gapu, Kamis (26/11/2020).

DIPA sendiri adalah dokumen pelaksanaan anggaran yang disusun berdasarkan Keputusan Presiden mengenai rincian anggaran belanja pemerintah pusat. DIPA berfungsi sebagai dasar pelaksanaan anggaran setelah mendapat pengesahan dari Menteri Keuangan, ujar Hatta.

(Pjs) Gubernur Jambi Ir.Restuardy (Ardy) Daud,M.Sc menyatakan bahwa, penyerahan DIPA tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumya, penyerahan tahun ini dilakukan secara Virtual kepada seluruh PimpInan Satker K/L dan Dearah. Upaya ini merupakan bukti bahwa kita dapat tetap produktif di masa pandemi Covid-19.

DIPA tahun 2021 dapat segera ditindaklanjuti sehingga kegiatan dapat dilaksanakan segera diawal tahun 2021.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi, S.E. mengungkapkan, Semoga pada tahun 2021 nanti kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing instansi satker dapat ditingkatkan menjadi semakin berkualitas sesuai dengan capaian dan output yang telah ditetapkan.

Kemudian tetap terus meningkatkan senergi lintas sektoral dan menjalin koordinasi serta komunikasi yang lebih intensif lagi, Ungkap Kakanwil perbendarahaan, ungkapnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kapolda Jambi, Rektor UIN Jambi, Rektor Unja, Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Wali kota Jambi, Kepala Daerah Kabupaten/Kota yang mengikuti secara virtual ditempat masing-masing.(Mansyur)

(penremgapu)