PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL AGAMA ISLAM DI POLDA JABAR

SIARAN PERS

PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL AGAMA ISLAM DI POLDA JABAR

Polda Jabar menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Agama Islam, Kamis 26 November 2020 bertempat di Masjid Al-Amman Polda Jabar.

Kegiatan pembinaan rohani dan mental juga diikuti oleh satuan kerja Mapolda Jabar dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Metting, di ruangan masing-masing Satker.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si mengatakan bahwa Binrohtal diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Polda Jabar , anggota Polri dan ASN Polda Jabar yang beragama Islam.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Al-Qur’an Surat Yassin secara berjamaah, dzikir, tausiyah dan ditutup dengan do’a.

Tausiyah disampaikan oleh KH. Drs. Muhtar Gandaatmaja, Ketua DKM Masjid Raya Prov. Jabar, dengan thema Syurga milik siapa.

Intisari tausiyah yang disampaikan oleh pemberi ceramah yaitu salah satu ciri ahli syurga adalah tidak pernah mempunyai rasa iri dan benci kepada orang lain.

Jangan terlalu berbangga diri, merasa telah banyak beribadah kepada Allah karena kita tidak tahu apa yang telah diperbuat oleh kita diterima atau tidak, tergantung dengan niatnya.

Jangan pesimis akibat banyak dosa, karena Allah SWT maha pengampun dan menerima taubat kita, karena seseorang dapat masuk syurga bukan karena amalnya, tetapi karena semata-mata rahmat dari Allah SWT.

Bandung, 26 November 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar