Dandim 0117/Aceh Tamiang Ajak Semua Pihak Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Dandim 0117/Aceh Tamiang Ajak Semua Pihak Jaga persatuan dan kesatuan bangsa

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Komandan Komando Distrik Militer 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memperkuat Persatuan dan kesatuan bangsa demi terciptanya suasana keamanan dan perdamaian khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang dan umumnya Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan langsung Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, dalam siaran persnya bertempat di kantor Penerangan Kodim 0117/Aceh Tamiang Jln. Lintas Medan – Banda Aceh, Desa Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (18/11/2020).

Kolaborasi dan Sinergi antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang dalam menjaga suasana keamanan, perdamaian di Aceh, itu sudah menjadi komitmen bersama, untuk memajukan Aceh Tamiang menjadi lebih baik, makmur dan sejahtera. diharapkan semua unsur lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga perdamaian untuk membangun Aceh Tamiang agar lebih baik dan menjaga keutuhan NKRI.

Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita(Dandim 0117/Atam) menghimbau agar masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk tidak mudah terprovokasi berita berita miring yang tidak jelas sumbernya dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kemudian menjelang perayaan Milad GAM juga Dandim 0117/Atam menghimbau agar suasana perdamaian tetap terjaga dan tidak mudah terprovokasi oleh kelompok tertentu yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan-tindakan yang bertentangan dengan norma dan aturan hukum yang berlaku serta memunculkan kembali simbol dan lambang yang berbau disintegrasi dan separatisme yang dapat mengganggu/merusak perdamaian Aceh serta persatuan dan kesatuan bangsa.

“Mari kita jaga suasana keamanan dan perdamaian ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif, dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan bagi kita semua dalam membangun dan memajukan Aceh Tamiang serta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI yang kita cintai bersama ini.” tegas Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita (Dandim 0117Atam). (E/RE).