Jaga Kelestarian Alam Taman Nasional, Danramil 1601-01/Lewa Bersama Masyarakat Menanam Anakan Pohon Di Taman Nasional

oleh -24 views

Jaga Kelestarian Alam Di taman Nasional,Danramil 1601-01/Lewa Bersama Masyarakat Menanam Anakan Pohon Di Taman Nasional

Lewa,Global Investigasinews.Com
Hari Jumat 27 Nop.2020,Danramil 1601-01/Lewa dan 7 orang Babinsa menghadiri undangan dari Taman Nasional melaksanakan penanaman pohon di Taman Nasional Matalawa,Desa Kambata Wudut,Kec.Lewa Sumtim

Hadir dalam giat tersebut yaitu”Kepala Balai Taman Nasional Matalawa (Manupeu Tanaderu dan Laiwangi Wanggameti) bersama staf kurang lebih 25 orang,Camat dan Sekcam Lewa,Danramil 1601-01/Lewa bersama Babinsa 7 orang,Kapolsek Lewa bersama anggota 6 orang,Masyarakat Desa Kambata Wundut kurang lebih 30 orang.Anakan pohon yang ditanam sebanyak 625 pohon.

Aksi ini dilakukan dalam rangka penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon,ini dilakukan untuk menambah daerah resapan air berguna untuk resapan air, penghijauan, serta pelestarian lingkungan di, sehingga jika pohon ini sudah besar diharapkan bisa menyimpan air.

Dandim 1601/ST mengajak warga untuk bersama-sama menjaga Lingkungan, salah satunya mengalakan program menanam pohon untuk kelestariaan alam demi anak cucu dan generasi penerus kita, supaya desa atau kecamatan di Lewa Sumtim tidak kekurangan air.

Ditambahkan Dandim 1601/ST harapkan warga bisa sinergi untuk, merawatnya sehingga pohon tidak mati. Sebab pentingnya pohon bisa untuk antisipasi banjir,resapan air dan mengembalikan lapisan ozon kita,ā€ pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *