Menindaklanjuti Perintah Kasad, Dandim 1601/ST Tekankan Jajarannya Netral Dalam Pilkada di Sumba Timur

oleh -3 views

Menindaklanjuti Perintah Kasad,Dandim 1601/ST Tekankan Jajarannya Netral Dalam Pilkada Di Sumba Timur

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
(Mustari/Global)

Pelaksanaan pemungutan suara tinggal menunggu hari saja,oleh karena itu sesuai perintah Kasad pada saat menutup latihan Ancab di Baturaja, maka saya tegaskan kepada seluruh jajaran Kodim 1601/ST untuk netral.

Pedomani Perpang TNI, Surat Telegram Kasad dan Pangdam agar menjaga netralitas dalam Pilkada saat ini di Sumba Timur. Tidak ada kaitannya siapapun yang terpilih akan berdampak kepada TNI,oleh karenanya mari kita netral dan ikut mengamankan jalannya pesta demokrasi dimasa pandemi covid-19.

Saya himbau masyarakat laporkan apabila ada jajaran Kodim1601/ST yang tidak netral, pasti akan kita proses dan tidak akan ditutupi. Saya yakin jajaran Kodim 1601/ST akan netral dan ikut membantu Polres Sumba Timur mengamankan pelaksanaan pilkada di Sumba Timur.

Kata Dandim 1601/ST kegiatan ini merupakan penyampain atau penyampaian pimpinan bahwa TNI harus netral dalam menghadapi Pilkada 2020 nanti.Dandim menekankan kepada seluruh personel di Kabupaten Sumba Timur, wajib netral dalam Pilkada ini,” tegasnya.

Sikap netral yang dimaksud, sambung Dandim setiap anggota TNI khususnya anggota Kodim 1601/ST dilarang memihak kepada salah satu calon, untuk ikut serta menjadi tim kampanye, tidak boleh berkomentar tentang salah satu calon.Terutama mengomentari salah satu calon, berupa baik atau buruknya, baik secara langsung maupun di media sosial. Intinya netralitas harga mati dan tidak bisa ditawar-tawar,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *