Satgas Covid-19 Hadiri dan Pantau Gelaran Pernikahan

Satgas Covid 19 Hadiri Dan Pantau Gelaran Pernikahan

BoyoIali. Masih dalam masa pandemi covid 19, dan memasuki era kebiasaan baru sudah mulai banyak warga yang menggelar hajatan pernikahan putra putrinya. Begitu pula di wilayah Koramil 17 Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali.

Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Virus Covid 19 ,Babinsa Gilirejo Serda Hari bersama Satgas Penanganan Covid 19 di Kecamatan Wonosegoro melaksanakan pengamanan dan pemantauan Hajatan pernikahan yang digelar warga desa binaannya. Jumat (27/11).

Salah seorang warga bernama Sutiyono menggelar hajatan pernikahan di kediamannya RT 01 RW 02 Dukuh Mainan Desa Gilirejo Kecamatan Wonosegoro kabupaten Boyolali.
Babinsa Gilirejo bersama bidan desa dan tim satgas penanganan Covid 19 Desa Gilirejo hadir untuk melakukan pengamanan dan memonitoring kegiatan tersebut untuk memastikan kegiatan berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Hajatan yang digelar ditengah pandemi covid 19 memang sudah diperbolehkan tetapi dengan aturan yang ketat dan harus sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk Penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) dan mempelai yang wajib memakai sarung tangan saat dilangsungkannya ijab kobul ” Ujar Babinsa

Dari hasil pantauan Babinsa dan Tim satgas Covid 19 para tamu undangan yang hadir pun dengan patuh tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, sehingga acara yang digelar dapat berlangsung dengantertib, aman dan kondusif hingga akhir acara.

(Agus Kemplu)