Sertu Widada Dan Serda Marulak Gelar Komsos Dengan Guru SMP Di Wilayahnya, Ini Tujuannya

Sertu Widada Dan Serda Marulak Gelar Komsos Dengan Guru SMP Di Wilayahnya, Ini Tujuannya

Surakarta – Pentingnya pendidikan karakter dan budi pekerti bagi murid – murid sekolah juga menjadi perhatian kalangan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Pada usia yang masih belia, para siswa akan mulai membentuk jati diri mereka.

Jumat, (27/11/ 2020) Babinsa Kelurahan Karangasem Sertu Widada dan Serda Marulak Sitanggang Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) ke SMPN 3 jalan Matoa Raya Kelurahan Karangasem Surakarta.

“Akan sangat baik jika saat usia masih muda dan masih duduk di Sekolah Menengah Pertama, mereka sudah diberikan pelajaran tentang budi pekerti dan etika. Sehingga nantinya nilai kepribadian yang baik sudah tertanam sejak dini.”ujar Marulak di sela-sela Komsosnya.

“Kami juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga
merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara Pembina Desa atau Babinsa.”terangnya.

Komunikasi Sosial ini di terima Kepala Sekolah yang baru Ibu Supryanti Spd meminta kepada Babinsa dan Babinkantibmas dukungan dalam pembinaan krakter.

“Kami sampaikan kepada kepala sekolah perlu di ajarkan adalah kesiapan mental setiap siswa untuk menghadapi globalisasi saat ini, maka perlu di ajarkan terhadap siswa karakter yang berbentuk pembenahan dirinya yaitu sikap, mental, dan disiplin.”pungkas Marulak.

(Arda 72)