Sungai Padang Kota Tebing Tinggi Meluap, Ribuan Rumah di Tiga Kecamatan Digenangi Air

oleh -51 views

Sungai Padang Kota Tebing Tinggi Meluap, Ribuan Rumah Di Tiga Kecamatan Digenangi Air.

Sumut-Tebing Tinggi Ginewstv Investigasi.com. Aliran Sungai Padang Kota Tebing-Tinggi meluap membuat ribuan rumah dan tempat usaha terendam banjir, jum’at pagi (27/11/2020).

Jalan di inti Kota Tebing-Tinggi khusus nya di Kelurahan Badak Bejuang, Kecamatan Tebing Tinggi Kota yang memakai nama naman ikan, hampir semuanya digenangi banjir, setinggi lutut orang dewasa.

Dilokasi beberapa nama Jalan yang memakai nama ikan ini, seperti Jalan Gurami, Jalan Teri, Jalan Udang dan Jalan Bawal, selama ini menjadi tempat warga membuka lapak dagangan, dimulai subuh hari.

Selain itu, usaha dagang (Ruko) sekitar Kelurahan Badak Bejuang akibat banjir terpaksa harus tutup karena air sudah memasuki ruko mereka.

Demikian halnya dikampung Becek, ribuan rumah warga yang berada di sepanjang pinggiran aliran Sungai Padang, di genangi air hingga setinggi 1 meter.

Sedangkan di beberapa Kelurahan dari Kecamatan, Padang Hulu, Kecamatan Rambutan, dan Kecamatan Tebing Tinggi Kota, rumah warga yang digenangi air, hanya pasrah menunggu air surut.

Dan belum ada warga yang pindah, mereka berusaha menyelamatkan barang-barang jangan sampai terendam banjir.

” Sudah langganan bang, setiap akhir tahun dan saat hujan turun di wilayah Simalungun, korban adalah warga Kota Tebing Tinggi. Sungai pasti meluap dan membuat ribuan rumah warga digenangi air,” ujar Surapta warga Anturmangan. (myn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *