KSB PD- IWO 14 Kabupaten/Kota Ikuti Rakerwil Tahun 2020 di Bandar Lampung

KSB PD- IWO Di 14 Kabupaten/kota Ikuti Rakerwil Tahun 2020 Di Bandar Lampung

Bandar Lampung -Pengurus Wilayah Ikatan wartawan online (PW-IWO) Lampung menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) & Gathering tahun 2020.
Acara digelar di Hotel Marcopolo Bandar Lampung , Jumat (27/11).
Rakerwil tersebut diikuti oleh PW- IWO Provinsi Lampung dan Ketua, sekertaris, bendahara (KSB) PD-IWO di 14 Kabupaten/kota se Lampung.
Dengan mengusung tema “Berpikir Tanpa Batas, Bekerja Dengan Cerdas” Rakerwil dibuka langsung oleh Gubernur Lampung yang diwakili oleh kepala Dinas Kominfo & Statistik Provinsi Lampung, Achmad Chrisna.

Turut hadir Walikota Bandar Lampung, Kabid Humas Polda Lampung, Kapenrem 043/Garuda Hitam,  Perwakilan BNN, Ketua, sekertaris, bendahara Pengurus Pusat (PP-IWO), Ketua IKWI Cabang Lampung, dan Pimpinan Bank Indonesia perwakilan provinsi Lampung.

Dalam sambutan Gubernur Lampung yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo & Statistik, Gubernur mengatakan bahwa Pers memiliki peran penting dan strategis dalam berbagai dimensi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta berfungsi pula sebagai penyalur aspirasi, alat kontrol sosial yang efektif, sarana membangun kehidupan masyarakat, serta media untuk menyampaikan informasi yang cerdas dan kritis yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Oleh karenanya, melalui Rapat Kerja Wilayah ini Gubernur berharap kepada seluruh pengurus IWO, hendaknya dapat mensinergikan kekuatan untuk meminimalisir kelemahan sekaligus menciptakan peluang yang mampu membawa organisasi ini menjadi lebih baik lagi.

“Melalui kesempatan yang baik ini, Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama selama ini dalam membantu penyebarluasan informasi pembangunan di Provinsi Lampung. Tanpa adanya dukungan dari rekan-rekan wartawan, kami belum tentu optimal dalam bekerja, karena kinerja dan keberhasilan pemerintahan dan pembangunan perlu juga mendapat dukungan dari media, baik dalam bentuk publikasi hasil pembangunan maupun berita berita yang sifatnya membangun,” ujar Gubernur.

“Semoga kemitraan yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat terus ditingkatkan dan disinergikan. Mari kita bersama-sama saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus digalakkan menuju Rakyat Lampung Berjaya,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum IWO, Jodi Yudhono, mengatakan bahwa IWO memiliki spirit untuk membangun peradaban dan kemanusiaan. Jodi juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk bijak dalam pemberitaan dengan selalu mengedepankan cek dan re-cek sebelum menginformasikan sebuah berita.

“Saya berharap kepada Wartawan IWO agar selalu mengikuti perkembangan teknologi Komunikasi di masa yang akan datang, dan melalui wadah organisasi IWO, wartawan diharapkan dapat terus berkarya dengan tulisannya” ungkap Jodhi. (Suryadi)