Sungai Meluap, Ribuan Rumah di Kota Tebing Tinggi Terendam Banjir

oleh -23 views

Sumut Tebing Tinggi Ginewstv Investigasi.com. Banjir Merendam ribuan rumah warga di Kota Tebing Tinggi. Banjir terjadi akibat meluap nya air Sungai Sibarau dan Sungai Ancol Pamela, Sabtu (28/11/2020) sekira pukul 05.00 Wib pagi tadi.

Jalan Lintasan Provinsi ini tampak rata dan tertutupi Air, yang Berada di Jalan Setia Budi Lk II, Kelurahan Berohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi.

“Air Sungai Sibarau dan Ancol meluap dan masuk kerumah warga Kecamatan Bajenis dan Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi sejak pagi tadi,” cetus salah satu warga.

Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 1 meter. Kondisi ini membuat sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat aman.

Belum diketahui pasti, jumlah rumah yang terendam banjir, namun diperkirakan jumlah nya mencapai ribuan rumah yang berada di Kecamatan Bajenis dan Kecamatan Rambutan.

“Kami membantu mengevakuasi warga yang terjebak dilokasi banjir. Setelah itu, kami mengevakuasi barang barang warga kelokasi yang lebih aman,Dan Kami juga berusaha memasang tenda untuk tempat ber istirahat nya warga,” kata kepling. (myn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *