Babinsa dan Warga Kelurahan Simpang Tiga Gotong Royong Bersihkan Masjid Subussalam

oleh -5 views

Babinsa Dan Warga Kelurahan Simpang Tiga Gotong-royong Bersihkan Masjid Subussalam

Pekanbaru, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 05/ Sail, Koptu Nusirwan bersama warga masyarakat Kelurahan Simpang Tiga bahu membahu membersihkan Masjid Subulussalam Kelurahan Kel. Simpang Tiga Kecamatan Bukitraya Riau, Ahad (29/11/2020).

Untuk mengaplikasikan tugas dan peran, Babinsa selalu melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaannya.

“Upaya nyata tersebut antara lain dengan cara terjun langsung bersama masyarakat melakukan kegiatan kerja bakti gotong royong, seperti bersihkan Masjid, perbaikan jalan yang rusak dan lainnya,” terang Koptu Nursyirwan.

Namun demikian, atas dasar semangat pengabdian kepada masyarakat, tugas tersebut dilaksanakan dengan keikhlasan dan suka cita.

“Kita mengajak masyarakat bergotong royong bersihkan mesjid sebagai salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), merupakan aplikasi dilapangan guna memenuhi pembinaan Wilayah binaan. Hal ini merupakan salah satu cara pendekatan kepada warga binaan,” sambung Serda Jon Afrizal

Disebutkannya, Koramil 05/Sail selalu siap membantu masyarakat dengan segala upayanya mempelopori usaha-usaha mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Kegiatan yang dilakukan bersifat gotong royong dengan warga ini melibatkan para unsur masyarakat terkait lainnya, dengan sasaran pembersihan disekitar lingkungan tempat ibadah.”singkatnya.

Terpisah , Danramil 05/Sail  Kapten Arh Sugeng Santoso mengharapkan, agar semua Babinsa Koramil 05/Sail selalu aktif berkiprah dan berperan aktif dalam menjaga hubungan baik antara TNI dan masyarakat.

“Diharapkan agar Babinsa Koramil 05/Saik selalu aktif dan bersinergi dalam menjaga silaturahmi atau hubungan dengan membaur dengan masyarakat pada setiap ada kegiatan di desa atau kelurahan binaannya, “tuturnya.(S.lbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *