Polres Lombok Tengah Amankan Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2020

Polres Lombok Tengah Amankan Simulasi Pemungutan Suara Pilkada 2020.

Global Investigasi News Com

Praya, NTB. -Polres Lombok Tengah lakukan pengamanan simulasi pemungutan suara pemilukada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, Minggu (29/11/2020).

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K menyampaikan, pelaksanaan simulasi pemungutan suara tersebut diikuti oleh sejumlah masyarakat dan dilaksanakan secara serentak di sekertariat PPK atau di kantor Camat masing-masing. Pengamanan dilakukan oleh personil polsek jajaran karena simulasi merupakan bagian dari tahapan pilkada 2020.

“Walaupun hanya simulasi tetapi tetap kita kawal, paling tidak saat simulasi kita bisa mengetahui situasi kondisi saat pemungutan berlangsung besok,” ungkap AKBP Esty

Lanjut dia, pelaksanaan simulasi tetap mngedepankan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Simulasi juga digelar untuk mensosialisasikan protokol kesehatan sekaligus untuk memberi rasa aman kepada masyarakat untuk melakukan pemilihan pada Pilkada Lombok Tengah.

“Kita juga lakukan sosialisasi prokes saat simulasi dan memberi rasa aman kepada masyarakat,” pungkas Kapolres.

Tidak hanya itu, dilokasi juga dilaksanakan rapid diagnostic test terhadap seluruh ketua dan anggota PPS serta petugas linmas yang ada di kecamatan masing-masing oleh gugus tugas penangan Covid-19 yakni petugas dari puskesmas.

“Rapid Diagnostic Test terhadap seluruh petugas bertujuan untuk menghindari penyebaran Covid-19 saat pemungutan suara berlangsung besok,” tutup Kapolres.( H.Imran Biro Loteng )