Puluhan Rumah Luluh Lantah Kena Angin Puting Beliung, Kerugian Materi dan Material Jutaan Rupiah

oleh -17 views

Puluhan Rumah Luluh lantah Kena Angin Puting Beliung. Kerugian Materi dan Matrial Jutaan Rupiah.

  • SERGAI – Ginews tv Investigasi com Serdang Bedagai _Musibah Air Bah di kota Kuliner jajanan Lemang Tebing Tinggi menggenangi ratusan rumah warganya.Kini di kecamatan Sei Rampah kabupaten Serdang Bedagai puluhan rumah di terjang Angin puting beliung.

Musibah Bencana Alam angin puting beliung tersebut telah meluluh lantahkan puluhan rumah warga di Dusun XV kampung Jati dan Dusun XVI, Kampung Samben, Desa Sei Bamban kecamatan Sei Bamban kabupaten Serdang Bedagai, sabtu (28/11/20) Sore.

Kepala BPBD Kabupaten Serdang Bedagai Henri Suharto saat di hubungi Wartawan” Membenarkan bahwa peristiwa itu lokasi terjadi di angin Puting beliung di Dusun XVI, Dusun XV Kampung Jadi Desa Sei Bamban dan Dusun 1 Desa Gempolan Kecamatan Sei Bamban, itu sesuai hasil laporan dari Camat Sei Bamban yang saya terima” katanya, sabtu (28/11/2020)

Namun menurut ketua BPBD Sergai Hendri Suharto” kami belum menerima data yang lengkap berapa jumlah rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. Saya masih terima laporan sementara ada puluhan rumah dan 1 kilang padi mengalami rusak berat,”ujarnya

Sementara, Camat Sei Bamban, J Gultom mengatakan” Angin puting beliung terjadi Sabtu sore telah merusak sekitar 35 rumah warga dan 1 kilang padi di kecamatan Sei Bamban, Dinas Kecamatan masih melakukan pendataan tentang kerusakan bangunan rumah warga,” terangnya.

“Data sementara yang rusak, ada 5 rumah di Dusun 16 Kampung Samben, 30 rumah di Kampung Jati dan 1 kilang pagi di Desa Gempolan,” tambah Camat Sei Bamban.

Aminudin (33) warga Dusun XV Kp Jati Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban kepada wartawan menceritakan” hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 15.44 WIB, beberapa saat kemudian aku terkejut bang tiba tiba seng rumah terbang terbawa angin dan menimpa rumah tetangga.

Hal senada juga disampaikan Lisnawati (37) warga yang sama menerangkan”, saat kejadian aku didalam rumah bang, suara angin bergemuruh dan menerbangkan seng rumah kami.

Informasi yang dihimpun wartawan dari lokasi kejadian” ada sekitar puluhan rumah yang rusak parah akibat bencana angin Puting Beliung.

Saat ini warga yang terkena musibah mengungsi ke rumah saudara atau tetangga yang tidak terkena dari bencana angin Puting Beliung.(Suyanto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *