Babinsa Amankan Pemakaman Pasien Covid 19

Babinsa Amankan Pemakaman Pasien Covid 19

Boyolali. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serma Purwito dalam membantu pengamanan proses pemakaman warganya yang meninggal dunia di Dukuh Mliken , Desa Wates, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Minggu Sore (29/11).

Tugas mulia tersebut dilakukan Babinsa Simo dalam membantu prosesi pemakaman jenazah covid 19 dengan inisial S (40) yang merupakan warga Desa Wates Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali .
Pelaksanaan pemakaman almarhum dilaksanakan secara protokoler Covid -19 oleh pihak relawan dan Tim Dinas Kesehatan Boyolali dibantu oleh Babinsa Wates .

Babinsa juga menekankan kepada warga yang berada disekitar makam yang ingin melaksanakan takziah agar menjaga jarak dan tetap memakai masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang prosedur pencegahan virus covid-19.

” Demi kebaikan kita bersama harap tak usah sampai ke makam cukup didoakan saja, untuk pemakaman biar di laksanakan oleh petugas !!” himbau Babinsa Wates kepada warga.

Hadir dalam pelaksanaan pemakaman tim gugus tugas pencegahan covid-19 Kecamatan Simo, selama pelaksanaan pemakaman berjalan dengan aman dan kondusif. Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama dan partisipasi semua pihak atas terlaksananya pemakaman almarhum.

(Agus Kemplu)