Babinsa Koramil 0820/23 Gading Pelopori Pembersihan Jalan Desa

Babinsa Koramil 0820/23 Gading Pelopori Pembersihan Jalan Desa

Laporan : Naldi Lero

Probolinggo,Globalnewstvinvestigasi.com – Intensitas turun hujan di daerah Probolinggo raya mulai terasa lebih kerap di akhir bulan Nopember tahun ini, menandakan musim penghujan benar benar telah tiba, dengan seringnya turun hujan seperti saat ini, rumput rumput liar pun lebih cepat tumbuh di tempat tempat tak bertuan, belukar tumbuh dimana mana yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.
Pandangan akan berkesan tak nyaman dengan tumbuhnya semak belukar yang disebabkan rumput liar yang tumbuh lebih subur dari musim kemarau di masa musim penghujan ini
Senin, (30-11-20)

Musim penghujan yang bertepatan dengan Pandemi Covid -19 membuat masyarakat harus lebih extra untuk menjaga kebersihan pribadi dan lingkungan .
Melihat lingkungannya yang mulai ditumbuhi belukar, Sersan Dua M Sukur, Babinsa Desa Kertosono, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo berinisiatif untuk melaksanakan Kerja Bhakti membersihkan jalan Desa, tepatnya di jalan Krajan Rt. 02.Rw 01 Desa Kertosono Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo yang mulai ditumbuhi rerumputan liar dan rimbunnya rumpun bambu disepanjang jalan tersebut.
Dengan berkoordinasi dengan perangkat Desa setempat maka disepakati pada hari ini untuk dilaksanakan pembersihan jalan kampung tersebut.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan tersebut kepada Pjs Kepala Desa Kertosono, berkaitan keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut, Suparman mengatakan bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan bersama Babinsa Kertosono dan Masyarakat untuk mengadakan pembersihan dengan pertimbangan karena ini jalan umum dikawatirkan dengan tumbuhnya belukar disepanjang jalan ini, dikawatirkan menjadi sarang binatang berbisa seperti ular, yang dapat membahayakan para pengguna jalan terutama anak anak, belum lagi disaat malam hari dikawatirkan bisa menjadi tempat pelaku tindak kejahatan ucap Suparman, Pjs Kepala Desa Kertosono, selanjutnya Suparman juga mengucapkan terimakasih kepada Serda M Sukur sebagai Babinsa didesanya karena sangat perhatian dengan Desanya dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan Desa Kertosono pungkasnya.

Senada dengan Pjs Kepala Desa, Kapten Inf Yahudin, Komandan Koramil 0820/23 Gading saat ditemui awak media di Makoramil 0820/23 Gading mengatakan, Babinsa merupakan ujung Tombak TNI AD untuk melaksanakan tugas tugas teritorial dalam pembinaan wilayahnya, jadi sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sesuai dalam salah satu pasal dalam 8 Wajib TNI. Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan didesa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak, tegas Kapten Inf Yahudin seraya mengakhiri pembicaraannya dengan media ini.
(Jaladri 31-01)