Maskapai SUSI AIR mendarat mulus di Bandara Gatot Subroto Way Tuba November 30 , 2020

oleh -144 views

Maskapai SUSI AIR mendarat mulus di Bandara Gatot Subroto Way Tuba
November 30, 2020

Way Tuba. Way kanan _ Lampung globalinvestigasinews.com

Penerbangan perintis oleh Maskapai SUSI AIR ke Bandara Gatot Subroto Way Tuba perdana dari Palembang ke Way Kanan berjalan Sukses . Senin (30/11)

Landing perdana pesawat Susi AIR yang berkafasitas 12 Penumpang atau berat bawa 1 Ton di Bandara Gatot Subroto tanpa hambatan , Penerbangan Susi AIR dari Palembang di pimpin oleh Binaka Bandar Nias Darminto .

Rombongan ini langsung disambut oleh M.Mega Persiansyah kepala Kubu Silang Sari Lubuk Linggau , Komandan Komandan Lanudad Gatot Subroto Letkol Much Sahrir , Didampingi Komandan Skadron 12 Serbu Gatot Subroto , Kepala Bappeda , Kadis Perhubungan dan Kadis Pariwisata Kabupaten Way Kanan, juga ikut hadir Kadis Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten OKU , OKI Timur dan OKI Selatan Provinsi Sumatera Selatan.

M.Mega Persiansyah Kepala Kubu Silang Sari Lubuk Linggau yang membawahi Bandara Gatot Subroto Way Tuba kepada ketua Rombongan memperkenalkan semua pejabat yang hadir dari 4 Kabupaten yang ada di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan.

Selain itu juga M.Mega P menjelaskan hambatan dan juga peluang untuk penerbangan perintis ke Bandara Gatot Subroto Way Tuba ,di Kabupaten Way Kanan dan Kabupaten OKU.OKI Timur dan OKI Selatan.

Kadis Pariwisata Kabupaten OKI Selatan kepada ketua Tim menyambut baik ada Penerbangan Perintis di Bandara Gatot Subroto , Karena dari OKI Selatan menuju Bandar Lampung dan Palembang bisa mencapai 9 jam perjalanan darat , sedangkan kalau melalui jalur pesawat hanya 1.5 jam sampai 2 jam saja.

Lebih lanjut Kadis Pariwisata OKI Selatan menambah kan banyak even kegiatan pariwisata di Danau Ranau pengunjung yang hadir bisa mencapai ribuan orang , tentunya dengan adanya penerbangan perintis ini akan lebih banyak lagi yang akan hadir di setiap even pariwisata di OKI Selatan.

Sementara itu Komandan Lanudad Gatot Subroto Letkol Much Sahrir berterima kasih kepada rombongan dari kementrian Perhubungan sehingga penerbangan perintis dapat dilakukan di Bandara Gatot Subroto dan berharap Penerbangan ini bisa sampai ke Jakarta.

Perwakilan dari Kabupaten Way Kanan kepala Bappeda Rudi Joko mengucapkan banyak terima kasih atas suksesnya penerbangan perintis hari , semoga penerbangan ini dapat terus menerus dan ditingkatkan kafasitas jumlah penumpang dan barang yang bisa dibawa.

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terimakasih , sehingga Bandara Gatot Subroto dapat digunakan untuk penerbangan komersial sehingga masyarakat dapat pergi ke luar daerah dengan menggunakan pesawat terbang.” Ujar Kepala Bappeda.

Darminto dari Kementerian Perhubungan Binaka Bandara Nias mengucapkan terima kasih atas penyambutan rombongan yang mengikuti maskapai penerbangan SUSI AIR .

” Ini sambutan yang luar biasa , perwakilan dari Kabupaten-kabupaten yang ada disekitar Bandara Gatot Subroto dapat hadir.” Ujarnya.

Selain itu juga beliau menjelaskan , bahwa penerbangan perintis ini akan terus sampai tahun 2021.

” Untuk tambahan kafasitas dan jadwal penerbangan di tambah akan dilaporkan dahulu ke pimpinan , tapi melihat banyak Kabupaten yang menggunakan bandara Gatot Subroto ini sangat pasti perlu penambahan jadwal atau kafasitas penumpang pesawat di tambah .” Pungkas Darminto.

Setelah diadakan dialok dengan Pejabat Kementerian Pesawat Susi AIR terus melanjutkan penerbangan ke Lampung , dan Untuk pembelian tiket di Way kanan akan diserahkan kepad BUMD PT Way Kanan Makmur.(**”)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *