PAS SMPN 2 dan SDN Cigondang 2 Labuan di Tengah Pandemi !!

oleh -27 views

Pas Smp N 2 dan Sdn Cigondang 2 Labuan. Ditengah Pandemi.

pandeglang.globalinvestigasinews.com

Penilaian Akhir Semester (PAS) tingkat Sekolah Lanjutan Atas,Pertama,serta Dasar.Senin lalu (30/11/20) dimulai,jauh jauh hari sebelumnya pihak Sekolah sudah memberitahukan mekanisme PAS mulai dari bidang study hingga tatacara pengerjaan soal yang harus diselesaikan dengan waktu yang ditentukan.ditengah Pandemi Covid-19 Tahun ini.

“PAS di SMPN Labuan 2.Kami menyerahkan sepenuhnya kepada Siswa-Siswi,cara terbaik yang di anggap aman dan nyaman dalam mengerjakan Soal.” Demikian dikatakan Endang Ernawan M.Pd Guru SMPN Labuan 2 pada Wartawan.

Di katakan Endang ” Soal yang Kami kirimkan bervariasi ada yang melalui online bagi peserta yang memiliki Handphone.Ada yang memggunakan fasilitas Sekolah,contohnya ruangan Laboratorium dan Komputer.Kemudian ada pola visit home,artinya Guru akan datang langsung ke Rumah Siswa jika dibutuhkan.Semua diserahkan pada keinginan peserta.” Terangnya.

Di SDN Cigondang 2 Labuan.mekanisme PAS tidak jauh berbeda,Hanya saja yang menjadikan perbedaan.Jika Soal- soal PAS untuk Sekolah Dasar,terbit dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindik) Kabupaten Pandeglang yang disesuaikan dengan kurikulum 13.Sementara Sekolah Lanjutan tingkat Pertama dan Atas.Di buat langsung oleh Sekolah bersangkutan.” Tutur Supiyan S.Pd Kepala Sekolah SDN Cigondang 2 Labuan.

“PAS Tahun ini.tidak ada pengawalan khusus,atau jadwal piket pengamanan Soal di Kantor Kormin.adapun setelah PAS diselenggarakan maka Sekolah akan memasuki libur panjang hingga pertengahan Januari 2021 sesuai dengan Kalender Dinas Pendidikan.” Urainya.Supiyanpun berharap semua Murid SDN Cigondang 2 bisa mengikuti PAS kalaupun ada yang berhalangan,maka akan di ambil kebijakan,melalui jadwal susulan.

Dari catatan Wartawan.PAS yang tengah di laksanakan hari pertama.Semua Kepala Sekolah dan Dewan Guru hadir di Sekolah masing- masing.Hanya saja situasi dan suasana cukup berbeda. Tidak terlihat keceriaan dari para peserta PAS jika sudah menyelesaikan Soal,lalu bergegas pulang,juga tidak ada pengawasan yang ketat baik dari pihak aparat kepolisian,maupun dari para Guru yang ditugaskan dengan pola tukar Sekolah.Sementara Cuaca di Hari PAS pertama diwarnai turun Hujan cukup lebat.

“Sampai Kapan Pandemi Covid-19 ini berkesudahan.Kami ingin kembali Bersekolah secara normal,Kami ingin mengikuti Penilaian Akhir Semester,saling berbagi pertanyaan dan jawaban manakala menjelang pulang bersama Teman- teman.” Harap Yuliana Amanda Murid Kelas V SDN Kalang Anyar 1 Labuan,saat dimintai komentar di kediamannya,usai mengisi soal PAS lewat phoncell nya.** Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *