Petani Sawah Mulai menjalankan Aktifitas nya pada Bulan Desember

oleh -27 views

Petani sawah mulai menjalan kan Aktifitas nya pada Bulan Desember.

Petani Sawah Dusun Teladan kampung Sumber Sari kecamatan Banjit kabupaten Waykanan Mulai Beraktifitas Turun ke Sawah akan memulai pembajakan sawah
30/11/2020/Senin

Bapak Sudirman selaku Petani Penggarap pada bulan Desember di mulai nya terjun kesawah dan pembajakan lahan Karna pada bulan Desember ini air mulai nor mal hingga sudah banyak yang bisa di mulai membajak.
Pada pertengahan Desember nanti di mulai juga penyebaran benih maka di perkirakan pada pertengahan Januari harus sudah selesai tanam.

Masih Dengan pak Dirman menurut pengalaman yang sudah kami ketika menabur benih padi pada awal Desember sampai pertengahan bulan Desember di bulan Januari sudah bisa di tanam maka di bulan Maret para petani sawah sudah bisa panen menurut hitungan warisan dari para penda hulu kalau penen sebelum bulan lima maka hasil akan memuaskan karna pada bulan itu hama nya tidak ada alias aman dari gangguan Hama Padi .tutur pak Sudir dengan nada meyakinkan.

Ismail selaku supir bajak mini juga membenar kan apa yang telah di urai kan oleh Bapak Sudir.
Karna saya juga petani penggarap tegas Ismail selain dari sopir bajak juga penggarap sawah apa yang telah di jelas kan itu sangat benar. Karna kalau bulan Mei blm panen maka bisa di di bilang untuk gagal panen sudah di ambang pintu.

Karna ini berdasarkan pengalaman yang sudah kami petani alami. Tutur Ismail.(Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *