PKM Jiput Gencar Laksanakan MMD dan Program Gema Cermat

oleh -9 views

PKM Jiput Gencar Laksanakan MMD dan Program GeMa Cermat

Pandeglang- Puskesmas Jiput adakan kegiatan Membahas hasil Survei Mawas Diri atau SMD, PKM Jiput Kecamatan jiput menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), di kantor Desa Citaman.

Bidan yuyun selaku narasumber dari PKM Jiput, menyampaikan bahwa “Dengan melalui kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa ini, masyarakat dapat memaparkan langsung apabila ada permasalahan kesehatan yang terjadi di Desa Citaman. 30/11/20

Masyarakat desa Citaman juga bisa mengenal program Gema Cermat Gerakan Masyarakat Cerdas menggunakan Obat yang di terangkan oleh tenaga Apoteker Puskesmas Jiput Noni.

Apoteker Puskesmas jiput Noni Mengatakan “Masyarakat mesti tau 5 O yaitu, Obat ini apa nama dan kandunganya, Obat ini apa khasiat atau indikasinya, Obat ini brapa dosisnya, Obat ini bagaimana cara menggunakanya, Obat ini apa epek sampingnya. Pada obat bebas yang dapat di peroleh tanpa resep dokter, semua informasi tersebut tercantum pada kemasan obat. Sedangkan obat keras harus di peroleh dengan resep Dokter, ungkap Noni.

Menurut Kepala Desa Citaman A Ruyani, “Kegiatan MMD ini cukup bagus bagi masyarakat Desa Citaman. Selain dapat bertatap langsung antara pihak Puskesmas dengan warga desa Citaman serta aparat Desa, BPD, tokoh masyarakat , tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh wanita, para kader, petugas kesehatan Pustu Citaman serta penanggung jawab program di Puskesmas, masyarakst juga dapat memaparkan langsung apabila ada permasalahan kesehatan yang terjadi di Desa Citaman, Ungkapnya. Ade m.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *