Polres Labuhanbatu Terima Bantuan 3.000 Lembar Masker dari INTI, Virya, dan Budi Agung Labuhanbatu

Polres Labuhanbatu Terima Bantuan 3.000 Lembar Masker dari INTI, Virya, dan Budi Agung Labuhanbatu

(insert Foto ) Polres Labuhanbatu Terima Bantuan 3.000 Lembar Masker dari INTI, Virya, dan Budi Agung Labuhanbatu

Polres Labuhanbatu Terima Bantuan 3.000 Lembar Masker dari INTI, Virya, dan Budi Agung Labuhanbatu

LABUHANBATU.GLOBAL TVINVESTIGASI.COM-Sebagai upaya menunjang kinerja kepolisian dalam melayani masyarakat di tengah pandemi Covid 19, PC INTI Labuhanbatu bersama Yayasan Budi Agung dan Pundi Amal Virya memberikan bantuan 3.000 lembar masker kepada Polres Labuhanbatu.

Bantuan masker ini diterima oleh Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan didampingi Wakapolres, Kompol M. Taufik dan Kasat Lantas, AKP. Rusbenny di Mapolres Labuhanbatu.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua PC INTI Labuhanbatu, Dr. HC. Sujian bersama Ketua Harian Yayasan Sosial Budi Agung, Ir. Johny, SE, Dip.CIM dan Pembina Pundi Amal Virya, Nelo Salim, Senin (30/11/2020) pagi.

Sujian yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara periode 2014-2019 itu mengatakan, bantuan tersebut diberikan mengingat kebutuhan masker cukup tinggi untuk pihak kepolisian menjelang Natal tahun 2020 dan Tahun baru 2021.

Selain itu juga sebagai kebutuhan polisi untuk memutus mata rantai Covid-19 menghadapi Pilkada Serentak di Labuhanbatu Raya tahun 2020.

“Kita apresiasi kinerja Polres Labuhanbatu selama ini, makanya kita beri bentuk perhatian berupa bantuan masker untuk menjaga masyarakat dan kepolisian dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi,” kata pria yang kerap disapa Acan itu.

“Sama-sama kita ketahui Kepolisian juga akan mengamankan Pilkada serentak tahun ini, dan itu juga salah satu alasan untuk kita bergerak membantu Kepolisian,” kata Acan menambahkan.

Sementara itu Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Deni Kurniawan menanggapi positif hal ini dan dirinya mengatakan, bantuan-bantuan dari lembaga sosial etnis Tionghoa di Labuhanbatu sangat membantu kinerja kepolisian.

“Kami dari Polres Labuhanbatu mengucapkan terima kasih pada rekan-rekan etnis Tionghoa di Kab. Labuhanbatu yang sudah sangat peduli kepada kami dari kepolisian yang hari ini menyumbangkan masker sebanyak 3.000 lembar,” tuturnya.

Perwira kepolisian yang akrab disapa Deni itu menyebutkan, bantuan-bantuan dari lembaga sosial etnis Tionghoa di masa pandemi ini bukanlah yang pertama kali, sebelumnya mereka juga sudah memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan masker.

Selain itu juga bentuk apresiasi masyarakat kepada kepolisian ini, lanjut Deni, untuk dapat menjaga keamanan dengan tetap memperhatikan faktor kesehatan serta keselamatan.

“Sekarang ini kan isunya bukan hanya keamanan tetapi keselamatan dan kesehatan juga, karena musuh kita ini tidak kasat mata, siapapun bisa terjangkit. Jadi kita lakukan upaya-upaya pencegahan salah satunya dengan menggunakan masker,” pungkasnya.

Disisi lain Ketua Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Bravo Lima (PBL) Kabupaten Labuhanbatu Indramono yang akrab di panggil Incun sangat mengapresiasi kepedulian PC INTI labuanbatu bersama yayasan Budi Agung dan Pundi Amal Virya yang memberikan bantuan 3.000 lembar Masker Kepada Polres Labuhanbatu.

Incun juga berharap dengan bantuan masker ke polres labuhanbatu dapat membantu kinerja Polres Labuhanbatu yang bisa memutus mata rantai covid-19.
Semoga kegiatan ini bisa diikuti organisasi lain untuk membantu kinerja Polres Labuhanbatu.Ucapnya.(M.SUKMA)