Ruas Jalan Desa Labulia Menuju Desa Kuripan Selatan di Tanami Pisang Karena Tidak di perbaiki Pemerintah

oleh -196 views

Warga Protess….
Ruas Jalan Desa Labulia Menuju Desa Kuripan Selatan di Tanami Pisang Karena Tidak Diperbaiki Pemerintah.

Labulia-NTB Globalinvestigasinews.com 30-11-2020 Buntut kekecewaan warga masyarakat Dusun Sulin Desan Labulia Kec. Jonggat Kab. Loteng NTB atas tidak di perbaikinya ruas jalan Desa Labulia Kab. Loteng ke Desa Kuripan Selatan Kab. Lobar akhirnya di tanami pisang sebagai bentuk protes Kepada Pemerintah (30-11-2020)

Muhamad ketua RT 01 Dusun Sulin yang ditemui media menjelaskan penanaman pohon pisang diruas jalan ini sebagai bentuk protes, kekecewaan warga kepada Pemerintah Desa, Kabupaten, Provinsi yang selalu berjanji namun tidak kunjung memperbaikinya. Tujuannya dengan harapan agar segera diperbaiki karena sudah lama sekali jalan ini rusak sebab warga sangat membutuhkannya. Jalan tersebut merupakan jalur ekonomi, jalur mengangkut hasil bumi antar Kabupaten untuk diperjual belikan ke kota Mataram.

Ruas Jalan penghubung ini panjangnya sekitar 400 meter yang menghubungkan antara Desa Labulia (Loteng) dengan Desa Kuripan Selatan (Lobar) kata muhamad. Dan ironis lagi ruas jalan itu tidak masuk kedalam daftar jalan Kabupaten ujar muhamad

Mewakili warga Dusun Sulin Saya Sangat kecewa dengan Kades sebab sudah berjanji akan menimbunnya. Namun sudah dua tahun menjabat sebagai Kades Labulia tidak pernah terealisasi dan bahkan Kades jarang lewat disini cetus Muhamad.

Akibat jalan yang rusak itu sudah banyak korban yang terjatuh dari motornya dan lucunya lagi ada korban pengendara motor yang tidak tau boncengannya terjatuh cerita ibu ibu yang tinggal diseputar jalan rusak itu.

Sementara itu Zulkarnaen Kades Kuripan Selatan desa yang berbatasan langsung yang di temui media mengatakan bahwa ruas jalan yang rusak itu masuk kewilayah Kab. Lombok Tengah. Berharap kepada Pemerintah Kab. Lombok Tengah agar segera di perbaiki dan kami dari Lobar siap bekerjasama dengan Desa Labulia agar ruas jalan tersebut dinaikkan statusnya menjadi jalan Provinsi sehingga kedepannya semakin bagus “Jujur jalan yang rusak itu hanya di wilyah Dusun Sulin Desa Labulia Loteng tapi begitu masuk ke wilayah Desa Kuripan Selatan Lobar jalannya semua hotmix dan bagus ” ujarnya

Sementara itu Mahjat Kades Labulia yang dikompirmasi media hingga berita ini dimuat belum ada jawabannya. (Mst)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *