Komsos Babinsa Purwodiningratan Menyasar Kepala Stasiun, Ini Alasannya

Komsos Babinsa Purwodiningratan Menyasar Kepala Stasiun, Ini Alasannya

Surakarta – Guna mewujudkan masyarakat untuk selalu disiplin dan mau melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas untuk itu Babinsa Kelurahan Purwodiningratan Koramil 04/Jebres Kodim 0735 Surakarta Serma Samsuri melaksanakan Kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kepala Stasiun Jebres Hartono, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan tersebut terus dilakukan oleh jajaran Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 04/Jebres kodim 0735/ Surakarta dalam mewujudkan pembinaan terhadap warga binaan yang berada di wilayah.

Dalam kesempatan tersebut, Serma Samsuri menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan kesehatan di tengah-tengah Pandemi Covid-19,untuk menjaga diri dari Covid-19 agar selalu memakai masker saat keluar rumah dan selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu jaga jarak walupun dengan tetangga pada saat melaksanakan aktivitas di luar rumah, dan tetap waspada terhadap orang yang berada di sekitar Stasiun Jebres.

“Menjaga kesehatan diri keluarga dan lingkungan sangatlah penting apalagi di tengah-tengah Pandemi Covid-19 agar diri kita dan lingkungan kita terhindar dari virus apapun.”ujarnya.

“untuk itu peran para tokoh masyarakat untuk melindungi dan selalu melaksanakan sosialisasi kepada warganya agar selalu mentaati peraturan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah agar warga masyarakat tidak terkena ataupun tertular virus Corona Covid-19 untuk itu peran aktif para Satpam dan Karyawan Stasiun Jebres sangat penting untuk mentaati protokol kesehatan.”imbuhnya.

Sementara itu Hartono selaku Kepala Stasiun Jebres mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu untuk sambang ke tempat lingkungan stasiun dan memberi himbauan protokol kesehatan.

“Sehingga dapat kami pedomani demi terciptanya kebersihan lingkungan untuk tetap menjaga kesehatan agar kita semua dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari terhindar dari virus atau penyakit apapun terutama di tengah-tengah merebaknya virus Covid-19 walaupun pemerintah memberlakukan adaptasi kebiasaan baru kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas.”pungkasnya.

(Arda 72)