Musdes 2 dan 3 Pemerintah Desa Marinding Kec. Bajo Barat Dibuka Ketua BPD Drs. Baso Gata

oleh -19 views

Global investigasi news’,
Musywarah desa, 2- dan 3 oleh pemdes desa marinding kec. Bajo barat,
Agenda Musdes 2 dan 3 ini di buka dengan ketua bpd. Drs Baso Gata, beserta dengan unsur badan permusywaratan desa, yang di hadiri dengan seluruh unsur pemerintah desa marinding, dan masyrakat desa.

Setelah acara musdes desa ini di buka dengan ketua bpd, lalu acara berlangsung ke agenda agenda pokok yang di tujukan ke data peripikasi usulan untuk anggaran thn 2021 yang akan datang.

Di sini usulan masyrakat desa marinding di bagi 4 dusun, ya itu Dusun toko, dusun marinding, dusun lengke dan dusun kanan. Dari tim pripikasi, mebeberkan ada beberapa usulan dari berbagai dusun masing masing dusun, 1 usulan dari dusun toko adalah Saluran pembuang, 2 dari dusun marinding drenase buang. 3 dari dusun lengke saluran buang. 4 dan dari dusun kanan adalah pembangunan posyandu.

Adapun usulan proritas ke 4 dusun ini akan di teruskan ke pemerintah desa marinding untuk di tidak lanjut ke tim pripikasi dari pemdes marinding untuk merembukkan dengan para ahli di bagian anggaran desa.

Selain 4 usulan dari masing masing dusun, pemerintah desa juga sedikit menyinggung masalah dana bumdes yang rencananya akan di tujukan ke pada masyarakat desa untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat setelah pendemik virus korona ini, pemdes desa marinding dalam hal ibu Hj JAMILA se laku kepala desa mengatakan langsung bahwa thn depan kita fokus ke pertumbuhan ekonomi masyarakat, dalam hal ini dana bumdes, insaallah dana bumdes akan saya anggarkan di triwulan 1, thn depan ungkapnya,

Lanjut ibu desa marinding, Anggaran DD desa marinding thn depan akan di fokuskan ke pada prekonomian masyarakat, ada dana blt yang kita lanjutkan untuk thn 2021,dan ada juga dana bumdes, untuk ke pada usaha kelompok tani yang ada di desa kita ini, untuk kelompok perempuan juga kita siapkan bagi yang mau usaha kebun desa bersama para ibu ibu pkk, dan kelomopok ibu ibu masyarak biasa, dananya kita ambil dari bumdes, desa kita ini,

Untuk jam penutupan acara musdes desa yang ke 2 dan sekaligus di sahkan atau penetapan usulan desa marinding untuk thn anggaran ke 2021, penyerahan berkas dari ketua bpd desa marinding ke pihak pemerintah desa marinding,

Dengan berjalannya acara musdes desa marinding tanpa ada kendala hal hal yang tidak kita inginkan, maka kami pemerintah desa bersama unsur badan permusywaratan desa marinding mengucapkan banyak banyak terimah kasih kepada seluruh para undangan yang sempat hadir pada acara musdes 2 dan 3 di hari ini, sekian dan terimah kasi.

Dalam berita acara penyerahan berkas ini ketua bpd bpk drs, baso gata memberikan amanah kepada pemdes desa marinding untuk di laksanakan sesuai harapan masyrakat desa, dan di awasi oleh peraturan yang berlaku, krn dalam pelaksanaan pembangunan desa itu wajib di awasi dengan tokoh masyrakat dan masyrakat setempat,,,,.. ( hekal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *