Musdes Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2020 Desa Tanjung Buluh Perbaungan Sergai

Musdes Perubahan APBDes Tahun Anggaran 2020 Desa Tanjung Buluh Perbaungan Sergai

Perbaungan, Ginews tv Investigasi com Serdang Bedagai- Selasa (2/12/2020) bertempat diruangan Aula Kantor Kepala Desa Tenjung Buluh, diadakan musyawarah untuk membahas tentang Perubahan APBDes Tahun 2020 . Dalam arahannya Miswanto selaku Kepala Desa menyampaikan kepada peserta Musyawarah ,bahwa musyawarah merupakan salah satu wujud dari persatuan dan kesatuan serta kebersamaan masyarakat desa untuk kepentingan bersama menggali potensi desa Tanjung Buluh Perbaungan Sergai.

Kepala Desa Tanjung Buluh Perbaungan Miswanto menambahkan bahwa diadakan musyawarah ini yaitu untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan kegiatan desa yang dibiayai oleh Apbdes dan agar sesuai dengan ketentuan perundangan undangan ” tutupnya

Selanjutnya Pendamping Desa Mhd.Isak.Lubis .SH. juga mengatakan bahwa musyawarah ini Guna menindaklanjuti Permendesa PDTT RI .Nomor 14 Tahun 2020 tentang perubahan ke 3, yang di laksanakan pada hari ini pembahasan perubahan APBDes , perubahan tersebut merupakan dalam penanganan wabah Covid 19 sekaligus mendorong kerja Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa (DD)” ungkapnya.

Adapun beberapa hal yang dibahas di dalam perubahan APBDes Tahun 2020 :

1.Pemangkasan Anggaran
Dana Desa (DD)

2.Pengalihan penggunaan Dana Desa untuk kegiatan pencegahan dan penanganan Covid 19,padat karya tunai desa (Bantuan Langsung Tunai (BLT)

Dalam kesempatan itu juga hadir Aparat Desa, BPD , LKMD , Pendamping Desa ,Toga dan Toma , para undangan.(Suyanto)