Berita  

Lubuklinggau Miliki Samsat Drive Thru Kedua di Sumsel

Lubuklinggau Miliki Samsat Drive Thru Kedua Di Sumsel

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru, meresmikan Samsat Drive Thru Lubuklinggau, di Kelurahan Simpang Periuk Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Kota Lubuklinggau, selasa(02/12/2020) pukul 03.00 Wib.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan Samsat Drive Thru Lubuklinggau merupakan Samsat Drive Thru pertama di luar Palembang.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Samsat Drive Thru Lubuklinggau serta penandatanganan prasasti dan berita acara pinjam pakai gedung,” katanya.

Dikatakan Gubernur, Samsat Drive Thru Lubuklinggau sebuah pelayanan publik karena Kota Lubuklinggau butuh fasilitas publik. Dan bKota Lubuklinggau telah membuat pelayanan yang modern.

“Kesadaran membayar pajak itu timbul sejak dulu, sadar bahwa pendapatan daerah bersumber dari pajak, berikanlah pelayanan terbaik dan tercepat. Dibenak saya kapan untuk kota yang lain yang menyediakan tempat layanan untuk wajib pajak seperti ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Gubernur berpesan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada wajib pajak. “Atas kesadaran itu, kami berkomitmen pembayaran pajak kendaraan ini dibangun infrastruktur. Inilah cara Pemkot membangun,” tukas Gubernur.

Sementara, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan Dengan adanya Samsat Drive Thru ini, memudahkan masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

“Para pemilik kendaraan tidak perlu ribet lagi untuk membayar kewajibannya, langsung saja ke Samsat Drive Thru Kota Lubuklinggau,” kata Nanan sapaan akrab Walikota Lubuklinggau.

Dikatakan Nanan, Pemkot Lubuklinggau tidak hanya memberikan pembangunan, namun akan memberikan hibah lahan Eks Puskemas untuk Samsat Kota Lubuklinggau, sekaligus hibah pembangunan.

“Kami memanfaatkan lahan yang dulunya Eks Puskemas Simpang Periuk. Mengingat ini lokasi yang strategis, kita manfaatkan untuk tempat pelayanan publik. Untuk Pos Polantas juga strategis, kedepan akan dilengkapi memberikan pelayanan untuk perpanjangan SIM,” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Dandim 0406/MLM Letkol Inf Erwinsyah Taupan, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Sekda Kota Lubuklinggau H Rahman Sani serta Kepala OPD Kota Lubuklinggau.
( Hasbi )