Bag. Ekbang Kab. Aceh Tamiang Mengikuti Talk Show Peningkatan Efektivitas Penyelenggaraan Air Minum di Daerah Secara Virtual

  • Bagikan

Bagian Ekonomi & Pembangunan Kabupaten Aceh Tamiang Mengikuti Talk Show Peningkatan Efektivitas Penyelenggaraan Air Minum Didaerah Secara Virtual.

Global Investigasi news co.id Aceh Tamiang – Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang mengikuti Talk Show Peningkatan Efektivitas Penyelengaraan Air Minum di Daerah Secara Virtual melalui Aplikasi Zoom, bertempat di Ruang Rapat Wakil Bupati aaceh Tamiang, pada Kamis (03/12/2020).Mengikuti acara tersebut yakni Kepala Dinas PU dan PR Ir. Eddy Mofizal, M,Eng, SC dan Kepala PDAM Aceh Tamiang Ismail, SE, serta undangan lainnya.

Menyaksikan secara virtual, Talk Show tersebut menghadirkan narasumber dari Ditjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Hari Nur Cahya Murni dan Ditjen Bina Keuangan Daerah Budi Santosa. Dalam pemaparannya mereka menyampaikan bahwa peningkatan efektivitas penyelenggaraan air minum di daerah sangatlah penting dan paling mendasar dalam pembangunan, meski sebagian wilayah Indonesia dikelilingi air. Kendati demikian, krisis air juga dialami oleh Indonesia terutama air minum. Masalah ini menjadi tantangan berat Pemerintah ke depan. Pasalnya, seiring dengan peningkatan jumlah penduduk yang pasti juga membutuhkan layanan akses air sistem perpipaan yang juga lebih banyak.

“Tentunya hal ini menjadi PR kita bersama guna mendorong persentase penggunaan anggaran untuk pemenuhan air yang layak, aman dan cukup bagi masyarakat. Dimana kebutuhan dasar akan air selalu meningkat dan berkembang sejalan dengan pertumbuhan penduduk dan kemajuan diberbagai bidang akibat pembangunan, karena sejalan dengan kemajuan itu semakin meningkat pula kebutuhan warga masyarakat,” terang Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri.

Olehkarenanya peran Pemerintah Daerah sangat diharapkan, karena salah satu fungsi dari pemerintah adalah melayani kepentingan masyarakat.

“Dalam hal ini komunikasi yang baik sangat diperlukan anatara PDAM dengan Kepala Daerah dan juga DPR di daerah dalam Standar Pelayanan Minimal (SPM) air minum guna meningkatkan efektivitas air di daerah,” sambung Ditjen Bina Keuangan Daerah.(E/RE).

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: