Betuk Kepedulian Polri, Polsek Dendang Bagikan Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com. 2020/12/02 – Mengemban tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Polri juga merupakan instansi yang sangat dekat dengan masyarakat.

Wujud kedekatan Polri dengan masyarakat kali ini dituangkan dalam bentuk silaturahmi dengan cara memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak virus Corona.

Seperti halnya Polsek Dendang jajaran Polres Tanjung Jabung Timur bagikan bantuan sosial kepada warga sebagai bentuk wujud kepedulian Polri.

Bantuan sosial tersebut dibagikan kepada warga yang dikategorikan dibawah angka rata rata garis kemiskinan dalam masa Pandemi Covid 19.

Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah.SH.S.IK, melalui Kapolsek Dendang AK. Beny H. Pane. SH mengatakan wujud kepedulian polri khususnya Polres Tanjab Timur dan jajarannya kepada warganya.

“Dimasa pandemi COVID-19 ini, bantuan dalam bentuk sembako dapat meringankan beban masyarakat,” kata kapolsek.

“Mudah-mudahan Bantuan ini bermanfaat untuk mengurangi dampak covid-19”.

Anggota kita akan menyalurkan langsung (Door to door memberikannya ke tangan penerima manfaat,tuturnya.

Kemudian, dalam pendistribusian bantuan sosial, Kapolsek dan personel Bhabinkamtibmas turut memberikan edukasi kepada penerima bantuan sosial berupa tata cara pencegahan penyebaran covid -19 dengan selalu membudayakan hidup bersih, jaga jarak dan selalu menggunakan masker, ucap kapolsek.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis juga telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan bakti sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam rangka menyisir masyarakat yang belum tersentuh bantuan baik oleh pemerintah kota atau kabupaten maupun pemerintah kecamatan.

Untuk mendukung hal itu, Kapolres AKBP Deden Nurhidayatullah menunjuk Bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan untuk mengumpulkan data warga yang terdampak pandemi, yakni data valid penerima bansos sebagai warga yang terdampak akibat COVID-19.(T111k).