GUBERNUR SULBAR ALI BAAL MASDAR KUNKER KE KABUPATEN MAMASA

  • Bagikan

GUBERNUR SULBAR ALI BAAL MASDAR KUNKER KE KABUPATEN MAMASA

MAMASA SULBAR ,globalinvestigasinews.com
Gubernur sulbar ALI BAAL MASDAR ,melakukan pemantauan pembangunan Ruas Jalan Tabone-Nosu yang merupakan jalan penghubung antara kec. Sumarorong-Nosu-Pana tembus ke Kab. Tana Toraja. Panjang jalan Tabone-Nosu sekira 27 km dan yang sudah mantap 5 km. Insha Allah tahun depan (2021) kami akan rampungkan sampai ke pusat kec. Nosu (22 km) dan ditahun yang sama akan kami laksanakan proses perencanaan Pembangunan ruas jalan Nosu-Pana yang panjangnya sekira
26 km. Rabu kemarin.
Kec. Nosu adalah salah satu kecamatan di Kab. Mamasa yang merupakan kecamatan tertinggi di Provinsi Sulawesi Barat dengan ketinggian 2573 Mdpl. Wilayah Nosu yang dikelilingi Perbukitan dan hutan lebat menciptakan suasana sejuk dan dingin. Nosu adalah “Malino-nya” Sulawesi Barat. Di pagi hari Nosu selalu diselimuti embun dan kemudian menghilang sekitar jam 9 pagi. Dengan kondisi alam yang menawan merupakan potensi besar untuk pengembangan wisata alam.
Selain wisata alam yang menjanjikan, potensi kec. Nosu adalah getah Pinus yang pabriknya sedang dibangun di Kab. Polewali Mandar yang insha Allah beroperasi tahun 2021. Kopi, kentang, markisa, terong belanda dan avokad adalah komoditi yang bisa dikembangkan di kec. Nosu.
Potensi besar yg dimiliki oleh kec. Nosu tidak akan berarti dan sulit untuk dikembangkan jika infrastruktur jalan tidak mendukung. Itulah yg jadi dasar pemikiran kami sehingga Program Prioritas Pemprov Sulbar adalah Infrastruktur jalan untuk aksesibiltas wilayah. Termasuk ruas jalan Tabone-Nosu dan Nosu-Pana.
Apresiasi tinggi kami berikan kepada masyarakat yang dengan keikhlasannya merelakan tanahnya yang terkena dampak pengembangan jalan tanpa menuntut kompensasi. Walaupun diawal ada sedikit persoalan, tapi setelah urung rembuk antara masyarakat dan pemerintah akhirnya masalah dapat diselesaikan. Akhir kata, kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat semoga apa yang Kita upayakan berjalan sesuai rencana. Aamn,tutupnya

( Bang Rus )

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: