SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR TAHUN 2020

  • Bagikan

SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN BELA NEGARA DAN CINTA TANAH AIR TAHUN 2020

Selasa, 2 Desember 2020, Kasat Binmas Polres Toba, AKP Saudarman Sinaga yang mewakili Kapolres Toba, AKBP Akala Fikta Jaya S.I.K, M. H, melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bela Negara Dan Cinta Tanah Air Tahun 2020 bertempat di Aula Kantor Camat Lumban Julu, Kabupaten Toba.

Kegiatan ini dimulai pukul 10.30 WIB sampai dengan 12.40 WIB dan diikuti oleh Kakesbang Pol Kab.Toba, Danramil Balige, Kapten P. Pardede, Kasat Binmas, AKP Saduarman Sinaga, Danramil Lumban Julu, Lettu Sati Hasaini, Camat Lumban Julu dan perwakilan dari Kecamatan Uluan, Kec. Pintu Pohan, Kec. Parmaksian, Kec. Porsea, Kec. Ajibata, Kec. Lumban Julu, Kec. Siantar Narumonda, Kec. Bonan Tua Lunasi, Kec. Lumban Julu dan tokoh masyarakat, insan Pers serta masyarakat Kab.Toba.

Dimana pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menguatkan lagi jiwa nasionalisme masyarakat dan memberikan kesadaran bahwasanya warga wajib menjaga keamanan bangsa dan negara Indonesia, terang AKP Saudarman Sinaga

Lagi lanjut AKP Saudarman Sinaga, menyampaikan dalam menjaga dan memelihara kesatuan bangsa NKRI tindakan seperti halnya dapat meredam jiwa yang akan memecah belah persatuan bangsa dan negara, dapat menciptakan atau tumbuhnya jiwa kebersamaan dan toleransi, sehingga terwujudnya masyarakat Kab.Toba yang rukun, solid dan terlebih mempunyai hati nurani.
“Selalu cinta tanah air atau lebih memantapkan kembali akan cinta tanah air kita Negara Kesatuan Republik Indonesia”, imbuhnya.

Untuk itu Kasat Binmas mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk kita pahami dan agar kita bisa menumbuhkan kesadaran jiwa serta dalam menambah wawasan untuk selalu Cinta Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang dengan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, harap Kasat Binmas Polres Toba kegiatan ini tidak berhenti disini saja dan harus kita sosialisasikan kepada para pelajar sebagai generasi penerus Bangsa, pungkasnya. (AMS)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: