Tak Kenal Lelah Babinsa Kodim 1613/SB Mengamankan Pemberian BST Di Wilayah Sumba Barat

  • Bagikan

Tak Kenal Lelah Babinsa Kodim 1613/SB Mengamankan Pemberian BST Di Wilayah Sumba Barat

Sumba Barat,Global Investigasinews.Com
(Mustari/Global)
Kegiatan pemberian Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 9 Kab. Sumba Barat kepada Keluarga Pakir Miskin (KPM) Oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Ranting Waikabubak, Kab. Sumba Barat yang di dampingi oleh Anggota Kodim 1613/SB Dalam rangka Membantu Masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19.

Rabu 02 Desember 2020 berlangsung Kegiatan pemberian BST kepada masyarakat kurang mampu Sekecamatan Tanarighu, Kab. Sumba Barat oleh PT. Pos (Persero) Ranting Waikabubak, Kab. Sumba Barat yang di dampingi anggota Kodim 1613/SB dan di hadiri oleh Kepala PT. Pos Indonesia (Persero) Ranting Waikabubak (Bpk. Lunna Tanggumara) bersama staf,Para Kepala Desa Sekecamatan Tanarighu, Anggota Kodim 1613/SB, Aparat Desa se-kecamatan Tanarighu serta Masyarakat Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Bertempat di kantor Desa Malata, Kec. Tanarighu, Kab. Sumba Barat dengan Jumlah Keluarga Pakir Miskin (KPM) penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang menerima di Kantor Desa Malata, Kecamatan Tanarighu sebanyak 138 (KPM) terdiri dari 5 antara lain Desa Lolotana : 5 (KPM), Desa Manukuku 9 (KPM), Desa Malata 43 (KPM),Desa Manumada 47 (KPM), Desa Ngadupada 34 (KPM).

Kemudian lanjut ke Kantor Desa Eluloda, Kec. Tanarighu, Kab. Sumba Barat dengan Jumlah Keluarga Pakir Miskin (KPM) penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang menerima di Kantor Desa Eluloda sebanyak 194 (KPM) terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Lokory 122 (KPM), Desa Eluloda 26 (KPM), Desa Lingulango 25 (KPM), Desa Lolowano 21 (KPM).

Selanjut di kantor Desa Karekanduku Utara, Kec. Tanarighu, Kab. Sumba Barat dengan Jumlah Keluarga Pakir Miskin (KPM) penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang menerima di Kantor Desa Karekanduku Utara sebanyak 120 (KPM) terdiri dari 4 Desa yaitu Desa Karekanduku 45 (KPM), Desa Karekanduku Selatan 21 (KPM),Desa Karekanduku Utara 31 (KPM), Desa Wanokaza 23 (KPM).Dan di kantor Desa Weepatola, Kec. Tanarighu, Kab. Sumba Barat dengan Jumlah Keluarga Pakir Miskin (KPM) penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang menerima di Kantor Desa Weepatola sebanyak : 107 (KPM) terdiri dari 5 Desa yaitu Desa Bondotera 15 (KPM),Desa Zalakadu : 24 (KPM), Desa Kalembu Anakaka 37 (KPM),Tarona 17 (KPM),Weepatola 14 (KPM).

Pemberian BST kepada Keluarga Pakir Miskin (KPM) bertujuan Membantu masyarakat untuk meringankan beban guna memenuhi kebutuhan dalam menghadapi situasi yang terjadi saat ini akibat dampak Covid-19. Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada Keluarga Pakir Miskin (KPM) Kecamatan Tanarighu sebanyak 559 (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp. 167.700.000, dengan jumlah Desa penerima sebanyak 18 Desa.

Kegiatan Pemberian BST oleh PT. Pos Indonesia (Persero) Ranting Waikabubak berkerjasama dengan Dinas Sosial Kab. Sumba Barat dan di dampingi oleh anggota Kodim 1613/ Sumba Barat berjalan dengan lancar dan tertib.

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: