AKIBAT LONGSOR TIMPA DUA RUMAH WARGA, POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR BERSAMA KORAMIL CEPAT TANGGAP BERSIHKAN MATERIAL

SIARAN PERS

AKIBAT LONGSOR TIMPA DUA RUMAH WARGA, POLRES MAJALENGKA POLDA JABAR BERSAMA KORAMIL CEPAT TANGGAP BERSIHKAN MATERIAL

Bangunan dapur rumah milik Obay dan Cucu di Desa Maja Utara Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka jebol akibat longsor.

Personel Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar bersama Koramil Maja dan masyarakat sekitar melakukan gotong-royong atau kerja bakti membersihkan material longsoran tanah.

Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin beserta anggota dan anggota Koramil turun langsung bahu-membahu dengan penuh semangat membersihkan material longsoran tanah yang menimpa kedua rumah tersebut.

“Akibat longsor, bangunan dapur rumah milik Obay dan Cucu di Blok Jum’at Desa Maja Utara Kecamatan Maja mengalami jebol akibat longsor. Tidak ada korban meningggal dunia,” terang Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin.

Kapolsek Maja IPTU Asep juga mengatakan, pihaknya ikut kerja bakti bersama anggota Koramil dan masyarakat ini adalah tindak lanjut dari kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi kemarin sore. Melihat kondisi di tempat kejadian, tanah tebing yang cukup curam dan berada persis disamping rumah korban.

“Kami dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar bersama Koramil dan masyarakat ikuti kerja bakti sebagai tindak lanjut dari kejadian bencana alam tanah longsor yang terjadi kemarin sore.

Sesuai pengecekan kondisi di tempat kejadian bahwasanya tanah tebing yang berada persis disamping rumah korban cukup curam dan banyak material longsor yang menimbun rumah tersebut, “ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, S.I.K., M.Si.

“Dengan demikian kerja bakti untuk pembersihan material longsor harus segera dilaksanakan, karena dikhawatirkan ketika hujan turun dengan lebat lagi memungkinkan terjadi longsor susulan.” tutur Kabid Humas.

Ditempat terpisah Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso membenarkan apa yang telah dilakukan anggotanya untuk lakukan cek lokasi kejadian bencana tanah longsor sekaligus mengikuti kerja bakti di tempat kejadian.

“Ya benar, anggota lakukan cek lokasi kejadian bencana tanah longsor di Desa Diguncang Kecamatan Maja sekaligus mengikuti kerja bakti disana, “Bismo menegaskan. “Hal tersebut merupakan bentuk quick respon kami terhadap informasi, “ujar Bismo.

“Diharapkan kepada masyarakat apabila mengetahui adanya bencana bisa melaporkan kejadian ke posko siaga bencana Kabupaten Majalengka, sehingga nantinya kita semua bisa gerak dan segera tertanggulangi, “imbaunya.

Akibat longsor menimpa dua rumah warga jebol, Polsek Maja bersama Koramil cepat tanggap bersihkan material.

Bandung, 5 Desember 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung