Warga pertanyakan Pekerjaan Lapangan bola Desa Air Bulu di Duga Asal-asalan

  • Bagikan

Warga pertanyakan Pekerjaan Lapangan bola Desa Air Bulu di Duga Asal-asalan. 

Globalinvestigasi.news.com.

Propinsi kepulauan Bangka Belitung.

Air Buluh.Jum’at.04-12-2020.
Dana Desa (DD) adalah program pemerintah pusat yang satu tujuannya adalah untuk pemerataan pembangunan yang ada di desa-desa di seluruh wilayah indonesia. 

Akan tetapi terkadang Dana Desa buat   pembangunannya tidak sesuai Rencana Anggaran Pembagunan (RAP)  atau dikerjakan nya asal-asalan. 
Salah satu contoh di Desa Aik Buluh Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka Induk 

Pelaksanaan kegiatan pembangunan talud dan peningkatan Lapangan Bola Dusun 2 Rt. 03 yang telah dikerjakan dari dana desa dengan Pagu Dana 167.074.500 diduga asal-asalan
Menurut Sudarni perwakilan dari tokoh masyarakat mengatakan sebenarnya kami selaku warga merasa kecewa atas pelaksanaan pekerjaan lapangan bola dikarenakan menurut kami setelah di kerjakan tidak ada fungsinya sama sekali akhirnya kami mempertanyakan kepada pihak BPD sebenarnya ada apa dengan proyek ini tetapi BPD pun tidak bisa menjawab sehingga kami pun ke kantor Pemdes Aik Buluh Kecamatan Mendo Barat Kabupaten Bangka induk.

04/12/2020.Jumat Pagi. 
Kami pun sangat menyesali ternyata tanggapan dari pihak pemdes tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan, kata pihak pemdes bahwa dilapangan bola akan ditanam rumput sedangkan pada dasarnya lapangan bola ini memang sudah ada tinggal di rapikan saja dan yang sangat kami sesalkan jawaban kades untuk lapangan bola ini sudah selesai kalau mau mempertanyakan lagi silahkan ketingkat yang lebih tinggi, kami selaku masyarakat ini binggung mau kemana lagi bertanya. “tuturnya.

Menurut hasil konfirmasi awak media ke pihak Badan Pengawas Desa (BPD) SZ dan MG mengatakan, sebenarnya pekerjaan lapangan bola ini memang benar ada dan kami selaku BPD juga tidak tahu bagaimana tehnis pekerjaannya karena sudah diserahkan ke TPK.
Sebenarnya menurut hasil pantauan kami selaku BPD apalagi sudah ada laporan dari warga bahwa pekerjaan ini memang tidak layak,  apalagi menggunakan dana desa yang begitu besar tetapi hasilnya tidak sesuai dengan apa yang harapan masyarakat serta ada beberapa kejanggalan dilapangan yang kita temui dan kita melakukan kordinasi dengan pihak TPK katanya sudah selesai apabila ada dana lebih sebelum pelaksanan maka akan kami silpa jawabnya kepada warga ternyata silva hanya 3 juta kurang lebih. “pungkasnya. BPD. 

Harapan warga kepada pemerintah desa aik buluh segera diperbaiki lagi lapangan bola agar bisa di manfaatkan untuk  kepentingan bersama dan kepada kades harus segera di tegur karena telah menentang dan tidak mendengar aspirasi warga agar ada efek jeranya.
Pesan BPD kepada Kades sebelum mengambil keputusan terlebih dahulu berkordinasi terlebih dahulu biar bagaimana pun segala bentuk kegiatan yang menggunakan dana desa itu harus ada pertanggung jawaban jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak di inginkan dan mengenai lapangan bola ini segera di perbaiki ulang karena dari paku dana yang begitu besar tetapi hasilnya tidak memuaskan.” Imbaunya.
Globalinvestigasi.news.com.
(Iwan.)

Globalinvestigasi.news.com.
(Iwan.)

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: