Ketum PAS Akhyar Kamil, SH Pastikan Maju Calon Gubernur Aceh 2022

Ketum PAS Akhyar Kamil.SH Pastikan Maju Calon Gubernur Aceh 2022

Globalinvestigasi.news Lhok Seumawe – Tokoh Aceh dan juga pengusaha sukses di Jakarta Akhyar Kamil.SH nyatakan dirinya akan maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkapa 2022. hal itu ditegaskannya selesai acara resepsi anaknya di aula Gedung KNPI Lhokseumawe, Senin 07 desember 2020

Sejumlah awak media mempertanyakan terkait ada informasi yang sebelum nya dimuat beberapa media daring dan online bahwa akan mencalonkan diri sebagai calon orang nomor satu di bumi Serambi Mekkah.

Akhyar Kamil yang juga sebagai Ketua Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) yang bermarkas di Tangerang Banten menyatakan akan maju sebagai Cagub Aceh pada Pemilihan Kepala Pemerintah Aceh (Pilkapa) pada tahun 2022,

Menurutnya “selama ini banyak yang bertanya baik dari kalangan tokoh, politisi.intelektual, maupun langsung dari masyarakat Aceh, apakah benar saya akan maju sebagai calon Gubernur Aceh pada Pilkapa tahun 2022

“Bila Allah mengizinkan, masyarakat juga menginginkan, banyak orang mengharapkan, insya Allah saya akan maju sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkapa 2022 nanti.

Akhyar Kamil yang juga putra asli Aceh Utara menjelaskan “Selama ini juga sudah banyak tokoh dan masyarakat Aceh telah menghubungi dan datang bertemu langsung dengan saya dan meminta saya untuk maju sebagai Gubernur Aceh.

“saya sudah mempertimbangkan dan mengamati, saran dan dukungan masyarakat Aceh, maka hari ini saya mengatakan sikap, saya pastikan akan maju Bacagub Aceh di Pilkapa 2022, dan sekarang Kita sedang mempersiapkan agenda untuk segera kita buat deklarasi di Banda Aceh.

Ketika ditanya kenderaan politik yang akan digunakannya untuk maju sebagai Bacagub Aceh, Akhyar Kamil mengatakan akan maju lewat jalur independen.

“Saya akan maju melalui jalur independen”

Akhyar Kamil juga menambahkan “bahwa ini bukan sebuah kebetulan atau tiba-tiba tapi semua ada proses dan ada permintaan, Bila ada permintaan apa salahnya untuk membantu masyarakat Aceh, membangun Aceh dan berbuat yang terbaik demi kemajuan daerah kita sendiri.

Terakhir Akhyar Kamil, menyampaikan keprihatinan nya atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur, semoga musibah ini cepat berlalu, dan kami dari Relawan Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) akan menyalurkan sedikit bantuan bagi korban banjir.

Reporter : ZAS