Berita  

JELANG PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2021 KRI LEPU-861 BAGIKAN PAKET SEMBAKO

Nomor: 15/PR/XII/2020

JELANG PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA TAHUN 2021
KRI LEPU-861 BAGIKAN PAKET SEMBAKO

DUMAI – Jelang Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2021 yang biasa diperingati tiap tanggal 15 Januari, KRI Lepu-861 yang merupakan salah satu unsur dijajaran Satrol Lantamal IV Tanjungpinang, dimana saat ini berada dibawah kendali taktis Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., pada Operasi Benteng Samudera-20, melaksanakan aksi peduli dengan memberikan bantuan berupa 30 paket sembako kepada nelayan yang dijumpai di daerah operasi di Perairan Selat Rupat Dumai, Selasa (15/12/2020).

Komandan KRI Lepu-861 Mayor Laut (P) Windiansyah disela-sela kegiatan tersebut mengatakan “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut guna meringankan beban hidup masyarakat di masa pandemi Covid-19 dan pendekatan sosial kemasyarakat nelayan disekitar Selat Rupat,” jelasnya.

Ditambakannya “Sehingga masyarakat merasa diperhatikan serta menjadi bagian dalam menciptakan keamanan di laut,” tambahnya.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh KRI Lepu-861 ini, menindaklanjuti instruksi Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid Kacong, S.E., M.M., bahwa dimanapun berada harus bisa menjadi contoh dalam membantu dan meringankan beban masyarakat dimasa pendemi Covid-19,” pungkas Dan KRI Lepu-861.

Paket sembako tersebut berupa beras, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya, selama dalam pelaksanaan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (@dispen_lantamal iv).

Demikian berita Dispen Lantamal IV Tanjungpinang

 Kadispen Lantamal IV

    T T D

         Saul Jamlaay

Mayor Marinir NRP 17533/P