Kodim 1613/Sumba Barat Pastikan Pembangunan Sistem Penyediaan Air Bersih di Sumba Tengah Selesai

oleh -17 views

Kodim 1613/Sumba Barat Pastikan Pembangunan Sistem Penyediaan Air Bersih Di Sumba Tengah Selesai

Sumba Tengah,Global Investigasinews.Com
Kesulitan air bersih yang di alami oleh masyarakat di sebagian wilayah Sumba Tengah kini mulai teratasi pasca diresmikannya Pembangunan Sistem Penyediaan Air Bersih Lokumborung di desaTanambanas Selatan Kecamatan Umbu Ratunggay oleh Bupati Sumba Tengah Drs. Paulus SK Limu didampingi oleh Ketua DPRD Sumba Tengah, Staf Pemda serta Kodim 1613/Sumba Barat, serta dihadiri oleh Toda, Toga dan Tomas Sumba Tengah, Jumat (18/12/2020).

Dandim 1613/Sumba Barat menyampaikan apresiasi terhadap Bupati Sumba Tengah dan jajaran yang sangat peduli terhadap kesulitan rakyat terutama permasalahan air bersih. Suksesnya pembangunan sistem penyediaan air bersih mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama di kecamatan Umbu Ratunggay dan sekitarnya.

Selanjutnya Letkol Czi Irawan Agung Wibowo berharap semoga dengan adanya air bersih akan meningkatkan perekonomian dan dan tentunya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Senada dengan hal itu, Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu mengatakan, “pemerintah akan selalu hadir di tengah tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat, apapun kesulitannya kita akan berusaha untuk bersama sama mengatasi masalah tersebut. Masalah yang paling menonjol saat ini adalah masalah air bersih. Bangunan air bersih ini harus bersama sama kita rawat agar dapat efektif dan efisien dimanfaatkan oleh masyarakat”.

“Kedepannya kita akan bekerjasama dengan TNI untuk membantu masyarakat, yang selama ini sudah kita rasakan, baik pembangunan jalan, ketahanan pangan dan program TJPS ( Tanam Jagung Panen Sapi) yang progres kali ini sudah tahap pengolahan lahan.” Lanjut Bupati.
Liputan:(Mus-Global)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *