Diduga Konsleting Listrik Sebuah Ruko Glosir Sembako Hangus di Lahap Jago Merah

Diduga Konsleting Listrik Sebuah Ruko Glosir Sembako Hangus Di Lahap Jago Merah.

Ginewstvinvistigasi,com Lampung Selatan
desa Rawi Rt 04 Rw 03, Kecamatan Penengahan habis dilalap sijago merah Minggu (20/12/20) dini hari. Api yang melalap ruko sehari-hari digunakan berjualan berbagai macam kebutuhan dasar rumah tangga dan agen warung kecil diduga berasal dari konsleting listrik.

Kepala Desa Rawi, Muhroji mengatakan kejadian diketahui sekitar pukul 02.20 wib dini hari. Pada saat api sudah terlihat membakar ruko bagian atas, tepatnya dilantai 2 dan langsung menyambar di lantai dasar.

“Pas kejadian tengah malam tersebut pemilik ruko yakni Marhaban abis menengok istrinya yang lagi sakit di desa Belambangan Kecamatan Penengahan sekitar pukul 02.20 wib pemilik rumah melihat kepulan asap dari lantai 2. Sehingga Marhaban meminta pertolongan, dan menurut Muhroji dirinya langsung mengumumkan di masjid melalui toa, agar warga membantu memadamkan api,” tuturnya.

Lanjut Muhroji menjelaskan, “Alhamdulliah tidak ada korban jiwa” karena pemiliknya lagi menengok istrinya yang lagi sakit. Namun isi ruko tersebut tidak bisa diselamatkan, berhubung kobaran api sangat besar ditambah tiupan angin sangat kencang, sedangkan pemadaman secara manual terkendala air. Baru setengah jam dari kejadian datang mobil Pemadam Kebakaran secara bertahap sebanyak tiga unit hingga api bisa dijinakkan,” terangnya.

“Untuk kerugian ruko tersebut lanjut Muhroji sekitar 2 Miliyar. Dan saat ini pemilik masih syok belum bisa dimintai keterangan, sehingga dirinya selaku Kepala Desa Rawi pagi ini akan membuat laporan ke Polsek Penengahan, ungkapnya.

Dari pantauan awak media nampak warga membantu membersihkan dan menyelamatkan sisa-sisa barang yang hangus tersebut walau masih ada kepulan asap untuk dikeluarkan dari dalam ruko.
(Tim/didi)