Akhir Tahun 2020, Data Laka Lantas Polres Tanjab Timur.

Akhir Tahun 2020, Data Laka Lantas Polres Tanjab Timur.

Tanjabtimur-GlobalInvestigasinews.com.
2020/12/26.
Terkait peristiwa kecelakaan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang dilansir Satlantas Polres Tanjung Jabung Timur mencatat
Jumlah kecelakaan lalu lintas dan Pelanggaran yang terjadi selama tahun 2020 di Kabupaten Tanjab
Kenyataan itu terangkum dalam kleidoskop 2020 yang dilansir Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Tanjung Jabung Timur.

Data Unit lama Satklantas Polres Tanjab Timur , mencatat jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah setempat hingga jelang akhir tahun 2020 mencapai 37 kejadian. Dari jumlah tersebut terdapat korban meninggal mencapai 18  orang, luka berat 11orang, dan luka ringan 29 orang kerugian Matrial di perkirakan Rp.66.400.000.-

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tanjab Timur IPTU Rio Siregar mengatakan
Menurut dia, seperti tahun-tahun sebelumnya, kecelakaan lalu lintas di wilayahnya masih didominasi oleh kendaraan roda,
Untuk itu, pihaknya berupaya semaksimal mungkin menekan angka kecelakaan lalu lintas tersebut agar tidak bertambah jumlahnya dari tahun ke tahun.

Salah satunya adalah mengefektifkan forum lalu lintas, yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum, kepolisian, dan instansi yang terkait lainnya.

“Selain itu, juga dilakukan upaya perbaikan jalan raya, penambahan rambu-rambu lalu lintas, dan sosialisasi ke masyarakat termasuk ke sekolah-sekolah,” ucap kasat.

Sementara itu tambahnya, terdapat sejumlah titik di wilayah setempat yang dinyatakan rawan kecelakaan. Di antaranya di ruas jalan lintas Muara Sabak – Jambi tepatnya di jalan lurus Hutan WKS,
Ruas-ruas jalan tersebut dinilai rawan kecelakaan lalu lintas karena kondisi jalannya lurus sehingga pengedara cenderung mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi.tutupnya.(T111k).