Anggota Koramil 1613-03/Ktn Bersama Anggota Polsek Laksanakan PAM Di Pos Yan OPS Lilin 2020

Anggota Koramil 1613-03/Ktn Bersama Anggota Polsek
,Brimob,Pol PP Laksanakan PAM Di Pos Yan OPS Lilin 2020

Sumba Tengah,Global Investigasinews.Com
Penelusuran media hari Sabtu,(26/12/2020) di Pos PAM Yan Ops Lilin 2020 terlihat personil Dari TNI-POLRI,Brimob dan Pol PP dalam rangka melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun.

Ditempat yang sama Danramil 1613-03/Ktn Kapten Inf.Adisan menjelaskan bahwa tugas pengamanan natal dan tahun baru ini terhitung -H 3 dan + H-3, berakhir sampai 4 Januari 2021.Personil yang di libatkan hampir seluruh personil dalam rangka pengamanan natal 2020 dan tahun baru 2021.

Kegiatannya,kita laksanakan pos terpadu yang terdiri dari TNI-POLRI,Brimob dan Pol PP.Sehari PAM ada 12 orang,dari TNI 4 orang,POLRI 4 orang dan Pol PP 4 orang.Kita juga melaksakan kegiatan patroli sekaligus melaksanakan pendisiplinan Prokes Covid-19 di wilayah Sumba Tengah,”jelas Adisan

Ditambahkan Adisan,Kegiatan ini terus kami laksanakan termasuk Prokes covid-19,dan menghimbau seluruh masyarakat Sumba Tengah untuk menghindari kerumunan,dan kami himbau pula cuci tangan,jaga jarak dan gunakan Masker.Sampai dengan hari ini belum ada di temukan hal-hal yang menonjol,walaupun ada sedikit masih bisa diatasi di lapangan.

Lanjut Adisan,Terkait keamanan menyambut hari natal dan tahun baru,aman,tertib dan terkandali.Sinergitas TNI-POLRI dan Pemerintah Daerah bukan cuman sekarang saja,tetapi sudah terjalin lama,yang intinya kita melaksanakan tugas secara Humanis dan persuasif,tujuan untuk kabupaten Sumba Tengah yang tercinta ini.

Terakhir harapan saya selaku pihak TNI,saya mengharapkan agar masyarakat Sumba Tengah mematuhi Prokes covid-19 dan menjaga keamanan di wilayah masing-masing di kabupaten Sumba Tengah.

Berbicara keamanan tidak terlepas dari keterlibatan unsur terkait seperti tokoh agama,tokoh adat,tokoh pemuda dan masyarakat,untuk itu mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sampai di kampung-kampung,ada hal-hal atau kejadian segera di informasikan kepada pihak keamanan,”pungkas Adisan